Advertorial

Resmi Ramaikan Persaingan Pasar Smartphone Tanah Air, Begini Spesifikasi Infinix Note 30 Pro

Kompas.com - 17/06/2023, 13:48 WIB

KOMPAS.com - Produsen smartphone, Infinix, kembali meramaikan persaingan pasar ponsel pintar di Tanah Air dengan meluncurkan produk terbaru, yakni Infinix Note 30 Series pada Kamis (8/6/2023).

Adapun salah satu produk unggulan yang ada pada seri tersebut adalah Infinix Note 30 Pro yang menjadi model smartphone tertinggi.

Untuk diketahui, Infinix Note 30 Pro dibekali dengan layar AMOLED seluas 6,78 inci yang mendukung resolusi Full HD Plus.

Keunggulan layar tersebut juga didukung dengan refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 360 Hz, dan tingkat kecerahan maksimal 900 nits. Spesifikasi ini mengalami peningkatan ketimbang “adiknya”, yakni Infinix Note 30 yang “hanya” dibekali dengan touch sampling rate 240 Hz dan tingkat kecerahan 580 nits.

Seperti diberitakan Kompas.com, Jumat (9/6/2023), touch sampling rate yang tinggi pada Infinix Note 30 Pro dihadirkan untuk membuat para gamer semakin lancar dalam bermain game.

Pada bagian kamera, Infinix Note 30 Pro hadir dengan satu kamera depan dan tiga kamera belakang. Untuk kamera depan, Infinix membekali lensa beresolusi sebesar 32 MP. Resolusi kamera ini dua kali lipat lebih besar dari yang disematkan pada Infinix Note 30 yang hadir dengan resolusi 16 MP.

Sementara, di bagian belakang, perangkat tersebut dibekali dengan tiga sensor kamera yang diletakkan ke dalam modul berbentuk persegi.

Kamera itu terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera depth sensor 2 MP, dan kamera Quarter Video Graphics Array (QVGA). Ketiganya juga kompak ditemani lampu kilat LED.

Pada dapur pacu, Infinix Note 30 Pro hadir dengan chipset MediaTek Helio G99 yang didukung dengan random access memory (RAM) sebesar 8 GB dan penyimpanan internal sebesar 256 GB.

Perangkat itu juga mendukung fitur Extended RAM sebesar 8 GB untuk mengekspansi kapasitas RAM hingga 16 GB.

Untuk sistem operasi, Infinix Note 30 Pro menggunakan sistem Android 13 yang dibantu dengan sistem antarmuka XOS 13.

Beralih ke daya, Infinix Note 30 Pro hadir dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Baterai ini didukung dengan dua sistem pengisian daya, yakni fast charging 68 watt menggunakan kabel (wired charging) atau 15 watt untuk pengisian daya tanpa kabel (wireless charging).

Untuk fast charging, pengisian daya ini diklaim mampu mengisi 80 persen daya perangkat hanya dalam waktu 30 menit.

Infinix Note 30 Pro juga hadir dengan berbagai macam fitur unggulan. Salah satunya adalah Vapor-Chamber Liquid Cooling yang mampu membuat perangkat tetap dingin saat lagi bermain game.

Selain itu, ada juga fitur unggulan lain yang disematkan pada smartphone tersebut, seperti near field communication (NFC), pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol daya, sertifikasi IP53 agar smartphone tahan air dan debu, serta dual stereo speaker berteknologi JBL.

Sebagai informasi, Infinix Note 30 Pro hadir dalam tiga varian warna, yakni Interstellar Blue, Sunset Gold, dan Magic Black.

Terkait harga, Infinix Note 30 Pro dibanderol Rp 3.099.000. Harga ini lebih mahal sekitar Rp 600.000 ketimbang Infinix Note 30.

Bagi yang tertarik terhadap Infinix Note 30 Pro, silakan lakukan pembelian melalui Infinix Official Store yang ada pada platform Tokopedia.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com