Advertorial

PNM Rilis Susunan Jajaran Komisaris dan Direksi Baru

Kompas.com - 17/06/2023, 21:47 WIB

KOMPAS.com – Pemegang Saham PT Permodalan Nasional Madan (PNM) secara resmi mengangkat Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan OJK periode 2017-2022 Nurhaida sebagai Komisaris Independen.

Keputusan tersebut tertuang dalam Salinan Nomor SK-119/MBU/06/2023 dan Nomor 0608-DIR/HCB/06/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris PNM.

Adapun pengangkatan Nurhaida dilakukan oleh Asisten Deputi Bidang Jasa Keuangan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN) Khoerur Roziqin.

Kegiatan pengangkatan itu turut dihadiri oleh Direktur Utama PT PNM Arief Mulyadi dan Hakim PT PNM sekaligus Komisaris Utama Arif Rahman beserta seluruh jajaran Dewan Direksi dan Komisaris lain.

Pengangkatan Nurhaida juga dihadiri oleh Direktur Bisnis Mikro PT BRI Supari dan Direktur Human Capital PT BRI Agus Winardono.

Untuk diketahui, Nurhaida mulai dikenal publik sejak menjadi Kepala Biro Transaksi dan Lembaga Efek di Badan Pengawas Pasar Modal (Bapepam) periode 2008-2011.

Ia juga pernah dipercaya sebagai Staf Ahli Bidang Kebijakan dan Regulasi Jasa Keuangan dan Pasar Modal di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI) pada Januari-Februari 2011.

Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Badan Pengawas Pasar Modal periode 2011-2012.

Setelah jabatannya tersebut usai, ia pun bergabung ke dalam Anggota Dewan Komisioner OJK selama dua periode, yakni sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal pada 2012-2017 dan Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK pada 2017-2022.

Tak hanya itu, berdasarkan putusan Menteri Badan usaha Milik Negara (BUMN) dalam Salinan Nomor SK-120/MBU/06/2023 dan Nomor 0609-DIR/HCB/06/2023 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota, Direksi PT Permodalan Nasional Madani juga mengangkat Prasetya Sayekti sebagai Direktur Bisnis perusahaan.

Lewat SK tersebut, PT PNM juga mengumumkan susunan Dewan Komisaris dan Direksi perusahaan yang baru. Berikut susunannya.

Komisaris

  • Komisaris Utama: Arif Rahman Hakim
  • Komisaris: Parman Nataatmadja
  • Komisaris: Iwan Taufiq Purwanto
  • Komisaris Independen: Veronica Colondam
  • Komisaris Independen: Nurhaida

Direksi

  • Direktur Utama: Arief Mulyadi
  • Direktur Bisnis: Prasetya Sayekti
  • Direktur Operasional, Digital, dan Teknologi Informasi: Sunar Basuki
  • Direktur Perencanaan Strategis dan Keuangan: Ninis Kesuma Adriani
  • Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko: Kindaris

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com