Advertorial

Puluhan Ribu Nasabah BRI Antusias Tonton Indonesia vs Argentina Langsung di SUGBK

Kompas.com - 19/06/2023, 10:39 WIB

KOMPAS.com – Pertandingan bersejarah yang mempertemukan Tim Nasional (Timnas) Indonesia dengan juara Piala Dunia 2022, Argentina, akan segera berlangsung.

Antusiasme puluhan ribu penggemar sudah mulai terasa jelang laga resmi FIFA yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023). 

Hal serupa pun ditunjukkan puluhan ribu nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI. 

Terbukti, lebih dari 20.000 tiket yang dijual khusus untuk nasabah BRI pada Senin (5/6/2023) ludes dalam waktu kurang dari 15 menit.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengapresiasi antusiasme penggemar yang terus setia mendukung skuad Garuda jelang laga kontra Argentina.

"Penjualan tiket FIFA Match Day Indonesia vs Argentina di hari pertama khusus nasabah BRI telah habis dalam waktu 15 menit. Terima kasih banyak atas antusiasme yang tinggi sobat Garuda,” ujar Erick dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu (18/6/2023).

Adapun jumlah nasabah BRI yang menyaksikan laga tersebut diprediksi lebih banyak menyusul penjualan tiket untuk umum yang dibuka pada 6–7 Juni 2023. Tercatat, sebanyak 60.000 tiket yang disediakan sudah habis terjual.

Seperti diketahui, para pemilik tiket elektronik (e-ticket) laga tersebut telah mulai menukarkan dengan tiket fisik pada 16–19 Juni 2023.

Seluruh penukaran hanya berlangsung di Wisma Serbaguna GBK pada pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB yang dibagi dalam tiga tahap.

Pemilik tiket kategori III dapat melakukan penukaran mulai Jumat (16/6/2023). Sementara, penonton asal Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dapat menukarkan tiket mulai Sabtu (17/6/2023) hingga Minggu. Adapun penonton dari luar Jabodetabek dapat menukarkan tiket mulai Senin.

Direktur Utama (Dirut) BRI Sunarso mengaku bangga atas antusiasme penggemar dalam menyukseskan pertandingan kali ini.

Sebab, laga tersebut tak hanya membangkitkan gairah sekaligus memajukan persepakbolaan nasional, tetapi juga menciptakan dampak ekonomi yang signifikan bagi masyarakat.

Penelitian Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) menyebutkan, laga Indonesia vs Argentina diproyeksi mendulang perputaran uang sebesar Rp 500 miliar. Artinya, dampak laga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, termasuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Keterlibatan BRI dalam pertandingan FIFA Match Day Indonesia vs Argentina merupakan bentuk dukungan terhadap sepak bola nasional agar dapat terus mencatatkan prestasi di kancah global. Di sisi lain, pertandingan tersebut memberikan peluang dan potensi yang baik untuk menggerakan perekonomian, termasuk UMKM yang terlibat dalam pertandingan ini,” jelas Sunarso.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com