Advertorial

ASDP Hadirkan Atraksi Hiburan Menarik di BHC dan Diskon Tiket Pelajar Krakatau Park

Kompas.com - 19/06/2023, 13:40 WIB

KOMPAS.com – Guna memeriahkan libur sekolah Juni 2023, PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Indonesia Ferry (Persero) atau ASDP menghadirkan atraksi hiburan menarik di Kawasan Bakauheni Harbour City (BHC), Lampung, dan diskon karcis masuk Krakatau Park khusus pelajar.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan, libur sekolah menjadi momen tepat bagi masyarakat untuk berlibur bersama keluarga dengan naik feri dan menikmati destinasi wisata Kawasan BHC.

“Kami telah menyiapkan berbagai atraksi hiburan menarik, mulai dari pentas seni tari dan akustik band yang akan digelar tiap akhir pekan," ujar Shelvy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (19/6/2023).

Shelvy melanjutkan, ASDP terus meningkatkan kualitas layanan, termasuk pada lini bisnis waterfront seperti Kawasan BHC. Kemajuan pembangunan kawasan tersebut, diharapkan dapat memberikan layanan prima kepada seluruh masyarakat yang akan berkunjung.

Selain itu, imbuhnya, taman hiburan Krakatau Park yang dibuka pada Lebaran 2023 juga kian lengkap wahana permainannya.

“Khusus Juni 2023, Krakatau Park memberikan diskon tarif pelajar bagi rombongan sekolah. (Jumlah diskon pada) hari biasa sebesar Rp 55.000 per orang dan akhir pekan sebesar Rp 60.000 per orang," terang Shelvy.

Adapun harga tiket masuk (HTM) normal Krakatau Park untuk pembelian on the spot (OTS) secara tunai adalah Rp 100.000. Sementara, pembelian secara cashless dibanderol Rp 90.000.

Dengan besaran HTM tersebut, masyarakat dapat menikmati seluruh wahana permainan yang telah beroperasi di Krakatau Park. Informasi selengkapnya mengenai Krakatau Park, silakan kunjungi laman web https://bakauheniharbourcity.com/ atau akun Instagram @bakauheni.harbour.city.

Salah satu wahana permainan di Krakatau Park. Dok. ASDP Salah satu wahana permainan di Krakatau Park.

Shelvy juga memastikan bahwa sejumlah fasilitas di BHC yang pembangunannya telah selesai siap menerima kunjungan masyarakat.

"Saat ini, pengunjung sudah dapat mengakses Masjid BSI yang besar dan megah, serta Selasar Siger BTN yang kini semakin ramai dikunjungi masyarakat yang ingin menikmati keindahan Bakauheni dari ketinggian,” tuturnya.

Sebagai informasi, di Selasar Siger BTN, terdapat area terbuka yang dapat digunakan untuk berkumpul, menggelar pentas seni, penyambutan oleh masyarakat Lampung ketika tamu resmi datang, serta melakukan sejumlah aktivitas ataupun olahraga outdoor.

Selain itu, terdapat pula Plaza UMKM yang merupakan area terbuka untuk tempat pelatihan dan pameran, serta dilengkapi fasilitas tenda permanen dan tempat duduk portabel.

Naik 5-10 persen

ASDP memprediksi kenaikan lalu lintas penyeberangan sekitar 5-10 persen ketimbang hari normal selama periode libur sekolah.

Untuk mengoptimalkan layanan, ASDP memastikan layanan penyeberangan dan pelabuhan di lintas Merak-Bakauheni siap melayani pengguna jasa feri pada masa libur sekolah. Upaya ini diwujudkan dengan pengoperasian hingga 30 unit kapal selama 24 jam di 7 dermaga di lintas Merak-Bakauheni.

“Kami juga mengimbau pengguna jasa yang akan berlibur dengan feri agar melakukan reservasi tiket penyeberangan secara online jauh hari sebelumnya via Ferizy. Kami sudah tidak menjual tiket di pelabuhan. Tiket dapat dipesan H-60 dan pastikan telah bertiket H-1 keberangkatan," ujar Shelvy.

Sebagai informasi, pembelian tiket online secara mandiri dapat dilakukan melalui websitewww.ferizy.com, aplikasi Ferizy, atau mitra resmi ASDP, yaitu Indomaret, Alfamart, agen BRILink, dan agen Finpay (Delima Point).

Pengguna jasa yang telah membeli tiket diminta mengatur waktu di hari keberangkatan agar tidak terlambat dan bisa melakukan check in 2 jam sebelum berangkat.

Perlu diingat, tiket akan kedaluwarsa jika melewati waktu jadwal masuk pelabuhan. Selain itu, apabila tiba di pelabuhan belum bertiket, kendaraan akan diputar balik keluar pelabuhan.

Terkait perjalanan dengan feri, ASDP telah menjalankan surat edaran (SE) terbaru mengenai syarat perjalanan dengan moda transportasi laut yang diterbitkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Adapun beleid itu memperbolehkan pengguna jasa feri untuk tidak menggunakan masker, tapi dengan syarat dalam kondisi sehat.

"Kalau sehat dan tidak berisiko tertular atau menularkan Covid-19, penumpang diperbolehkan tidak menggunakan masker. Namun, kalau tidak sehat dan berisiko tertular atau menularkan Covid-19, penumpang tetap menggunakan masker yang tertutup dengan baik," katanya.

Ia berharap, para pengguna jasa kapal penyeberangan dapat mematuhi aturan terbaru Kemenhub tersebut dengan baik demi keselamatan dan kenyamanan bersama.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com