Advertorial

KompasFest Creation 2023, Festival Kreatif untuk Memperkaya Wawasan dan Keterampilan

Kompas.com - 19/06/2023, 17:31 WIB

KOMPAS.com – Salah satu media terkemuka di Indonesia, Kompas, menyelenggarakan KompasFest Creation 2023 di Dome Area, Senayan Park, Jakarta, Sabtu (17/6/2023) dan Minggu (18/6/2023). Acara ini merupakan sebuah platform inspiratif bagi individu yang ingin memperluas wawasan dan mengasah keterampilan mereka.

KompasFest Creation 2023 menawarkan rangkaian acara yang menarik dan beragam. Salah satu yang menjadi sorotan utama adalah kehadiran pembicara inspiratif dengan berbagai latar pengetahuan dan pengalaman. Para pembicara ini merupakan tokoh-tokoh ternama dari berbagai bidang, seperti teknologi, seni, dan bisnis.

Dengan berbagai latar belakang dan perspektif yang berbeda itu, para pembicara dapat memberikan wawasan yang berharga kepada peserta KompasFest.

Selain pembicara inspiratif, KompasFest Creation 2023 juga dimeriahkan oleh penampilan berbagai artis dari bermacam genre.

Kemudian, ada pula area playground yang dirancang khusus sebagai tempat bertemu antara peserta festival dengan berbagai komunitas. Di area ini para peserta dapat berinteraksi dengan komunitas-komunitas yang berkaitan dengan seni, teknologi, dan olahraga. Melalui interaksi ini, mereka dapat mengembangkan minat serta memperluas jejaring sosial dengan sesama penggemar yang memiliki kesamaan visi.

Adapun hari pertama penyelenggaraan KompasFest Creation 2023 dimulai pukul 12.00 – 21.00 WIB. Pada pertama, terdapat sesi Conference by PLN dengan tema “Local Innovators, The Agriculture Hereos”. Konferensi ini diisi oleh Founder Petani Muda Keren AA Gede Agung Wedhatama dan Direktur Niaga dan Retail PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN Edi Srimulyanti.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan sesi Klass Astra bersama komunitas Kelas Pagi dengan tema “Attention-Grabbing Photography With Your Mobile Phone” yang diisi oleh fotografer Kelas Pagi Andry Dilindra dan Head of Brand Communications Astra Karnandha Kurniadhi.

Selanjutnya, sesi Klass Performance Art diisi oleh Komunitas Titimangsa yang mengajarkan teknik akting yang berkaitan dengan pengendalian diri. Sesi ini diisi oleh Iswadi Pratama.

Acara hari pertama pun ditutup oleh penampilan dari penyanyi Ify Alyssa dan Friday Noraebang.

Keseruan acara KompasFest Creation 2023 tidak berhenti di situ. Pada hari kedua, juga terdapat berbagai macam Conference, Klass, dan Performance.

Sesi Conference yang didukung oleh Astra hadri dengan tema “Writing The Future: Empowering Women's Voice”. Konferensi ini menghadirkan Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2022 Justitia Avila Veda dan Margareta Astaman.

Sama dengan hari pertama, hari kedua juga diramaikan dua program Klass. Pertama, ada Klass Mind Revive with Raden Prisya yang bertema “Why you don’t know yourself”. Sesi ini mengajarkan tentang meditasi untuk mengenal diri dan bertumbuh bersama.

Kemudian, sesi Klass kedua diisi oleh Ganara Art, sebuah komunitas yang mengembangkan visual art. Pada sesi ini, peserta dapat melakukan beragam aktivitas kreatif.

Keseruan hari kedua ditutup dengan berbagai penampilan artis ternama, di antaranya Nadin Amizah, Nidji, Endah n Rhesa, dan The Adams.

Untuk melihat lebih banyak keseruan KompasFest Creation 2023, silakan kunjungi akun Instagram @kompasfest_id dan website www.kompasfest.id.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com