Advertorial

Daikin Proshop Hadir di Pekanbaru, Tawarkan Solusi Tata Udara Kelas Premium bagi Hunian dan Bangunan Komersial

Kompas.com - 19/06/2023, 18:46 WIB

KOMPAS.com – PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin) bersama CV Berkat Jaya meresmikan Daikin Proshop di Pekanbaru, Riau, Senin (19/6/2023). Dengan pembukaan showroom ini, produsen pendingin udara asal Jepang tersebut telah memiliki 30 showroom di seluruh Indonesia. 

Selain itu, langkah tersebut juga menunjukkan kemajuan Daikin dalam memasarkan AC Home Central. Untuk diketahui, AC Home Central merupakan lini penyejuk udara premium Daikin yang dibuat khusus untuk hunian modern dan bangunan light commercial, seperti kafe dan restoran.

President Director Daikin Ching Khim Huat mengatakan, kolaborasi dengan CV Berkat Jaya didasari rekam jejaknya yang baik dalam solusi tata udara, khususnya di bidang heating ventilating air conditioning (HVAC).

Adapun kemitraan keduanya telah terjalin sejak 2017 yang ditandai dengan pemasaran AC Daikin Variable Refrigerant Volume (VRV). Pada 2022, kerja sama ini diperkuat dengan keikutsertaan CV Berkat Jaya dalam Daikin Proshop.

“CV Berkat Jaya memiliki pengalaman selama 13 tahun di bidang solusi tata udara. Kami juga punya kesamaan komitmen untuk berkembang bersama lewat pemberian solusi tata udara tepercaya bagi masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin.

Suasana di dalam Daikin Proshop CV Berkat Jaya. Dok. Daikin Suasana di dalam Daikin Proshop CV Berkat Jaya.

Sementara itu, pemilik CV Berkat Jaya, Darwin, menuturkan bahwa Pekanbaru merupakan kota dengan pertumbuhan ekonomi tinggi, tapi udaranya cenderung panas. Kehadiran Daikin Proshop di kota ini diharapkan bisa memberikan solusi bagi masyarakat.

“Solusi itu tidak sekadar memberikan kenyamanan lewat kesejukan udara yang dihasilkan AC Home Central, tapi juga meningkatkan estetika hunian,” tuturnya.

Sebagai informasi, Daikin Proshop CV Berkat Jaya berada di Jalan Riau Nomor 181C, Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau, 28291. Gedungnya sendiri terdiri dari tiga lantai.

Begitu tiba di showroom tersebut, pengunjung disambut pameran instalasi beragam AC Home Central Daikin pada ruang rumah, seperti ruang tamu dan keluarga.

Terkait tren AC Home Central Daikin, Ching menuturkan, lini ini muncul untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Mereka menginginkan kehadiran AC yang tak hanya bisa meningkatkan kualitas udara dalam ruangan, tapi juga estetika desain interiornya.

Adapun keunggulan Daikin Proshop, termasuk cabang Pekanbaru, adalah ketersediaan konsultan khusus. Tenaga profesional ini siap memberikan rekomendasi terbaik bagi calon konsumen sesuai kebutuhan, mulai dari desain sistem tata udara di rumah hingga pilihan perangkat AC Home Central Daikin.

Untuk diketahui, AC Home Central Daikin hadir dengan tiga pilihan pengaplikasian indoor, yaitu Ceiling Concealed, Duct Connection, dan Boxtrox. Ketiganya diaplikasikan dengan sistem tanam (ducting) sehingga terlihat sebagai aksen tambahan yang bisa mempercantik ruangan.

Kelebihan perangkat pendingin tersebut adalah kemudahan pengoperasian. Setiap ruangan yang menggunakan unit AC Home Central dapat dikontrol secara individual lewat aplikasi bawaan yang bisa diunduh pada smartphone.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com