Advertorial

Kinerja Komunikasi Publik Bagus, BRI Sabet 2 Penghargaan di Ajang IGA 2023

Kompas.com - 20/06/2023, 09:12 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menyabet dua penghargaan sekaligus di ajang The 1st Indonesia Government Public Relations (GPR) Awards atau IGA 2023 yang digelar di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (16/6/2023).

Kedua penghargaan itu adalah Pemimpin Terpopuler di Media Pemberitaan Online Tahun 2023 yang diberikan kepada Direktur Utama (Dirut) BRI Sunarso dan Lembaga Humas Pemerintah Terbaik Sub-Kategori Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sunarso mengapresiasi penghargaan tersebut dan mendedikasikannya kepada seluruh Insan Brilian—sebutan bagi pekerja BRI—dan nasabah BRI. Menurutnya, hal ini akan menjadi pelecut semangat perseroan dalam mendukung keterbukaan pada komunikasi publik.

Ia melanjutkan, pihaknya akan terus mengedepankan transparansi dan akuntabilitas dalam mengomunikasikan kinerja perseroan demi meningkatkan reputasi. Hal ini juga merupakan bagian dari perwujudan tata kelola perusahaan yang baik.

“Membangun komunikasi yang berani dan terukur adalah poin penting yang selama ini kami dijaga. Terlebih, era digital tak dapat dimungkiri memunculkan tantangan dan nilai-nilai baru dalam setiap aspek, termasuk di bidang kehumasan,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (19/6/2023).

Sebagai informasi, IGA 2023 adalah ajang kompetisi sekaligus penghargaan bagi praktisi kehumasan pemerintahan (government public relations) di lingkup kementerian, lembaga, pemerintah daerah (pemda), perguruan tinggi negeri (PTN), BUMN, dan badan usaha milik daerah (BUMD) di seluruh Indonesia.

Adapun pemenang kategori Pemimpin Terpopuler di Media Pemberitaan Online Tahun 2023 ditentukan berdasarkan penilaian pantauan media secara kualitatif dan kuantitatif. Pemantauan dilakukan IGA bersama perusahaan media pemantauan terkemuka, NoLimit.

Penjurian sendiri dilakukan oleh lima pakar di bidangnya. Mereka adalah Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Public Relation (PR) Indonesia Group Asmono Wikan, CEO Center for Public Relations, Outreach, and Communication Emilia Bassar, Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Public Relations (APPRI) Jojo Suharjo Nugroho, PR consultant Maria Wongsonagoro, dan Wakil Rektor 1 London School of Public Relationship (LSPR) Janette Maria Pinariya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com