Advertorial

3 Jenis Pashmina Terbaik, Cocok untuk Tampil Stylish pada Hari Raya Idul Adha

Kompas.com - 20/06/2023, 13:00 WIB

KOMPAS.com – Hari Raya Idul Adha 1444 atau Lebaran Kurban jatuh pada Kamis (29/6/2023). Setelah menunaikan ibadah shalat Ied dan berkurban, umat Islam kerap memanfaatkan waktu tersebut untuk berkumpul bersama keluarga.

Agar lebih semarak, kamu sebaiknya mempersiapkan outfit yang stylish, termasuk soal hijab. Saat ini, hijab jenis pashmina kembali menjadi tren di tengah pengguna hijab (hijaber). Pasalnya, jenis hijab ini lebih mudah diaplikasikan ketimbang jenis lain.

Nah, berikut adalah tiga jenis pashmina yang dapat kamu pilih untuk melengkapi outfit Hari Raya Idul Adha.

  1. Pashmina inner

Pashmina inner merupakan pashmina instan yang menggabungkan outer dan inner. Adapun inner berfungsi untuk menahan anak rambut pada bagian dahi agar tidak mudah terlihat. Sementara, bagian outer dapat dibentuk menjadi model yang disukai.

Selain terkenal praktis, pashmina jenis itu juga nyaman dikenakan dan dapat dipadupadankan dengan berbagai outfit. Pashmina inner juga tak mudah berantakan, meski menjalani aktivitas padat, seperti saat Hari Raya Idul Adha.

Adapun pashmina inner cocok digunakan oleh pemilik wajah bulat atau oval. Pashmina ini juga dapat menjadi juru selamat bagi pemula karena mudah diaplikasikan.

  1. Pashmina crinkle

Pashmina crinkle terbuat dari bahan bertekstur kusut dan tidak licin. Karena tekstur itu, pashmina ini bahkan tidak perlu disetrika. Tak heran, pashmina crinkle kerap dianggap sebagai pashmina antiribet bagi hijaber.

Pashmina crinkle juga cukup lembut dan nyaman dipakai. Oleh sebab itu, pashmina ini bisa digunakan untuk berbagai acara, termasuk Hari Raya Idul Adha.

  1. Pashmina silk

Pashmina silk memiliki tekstur berserat dan berkilau. Meski demikian, pashmina ini tetap nyaman digunakan dan tidak membuat gerah.

Karena kilauannya pula, pashmina silk kerap dipakai dalam acara-acara spesial, mulai dari pesta hingga hari raya, guna menampilkan kesan elegan dan mewah.

Itulah tiga jenis pashmina yang dapat dijadikan rekomendasi tampilan pada Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Saat ini, kamu bisa mendapatkan berbagai produk pashmina secara mudah melalui marketplace atau lokapasar, seperti Tokopedia.

Melalui lokapasar tepercaya itu, kamu bisa membeli berbagai fesyen muslim, mulai dari perlengkapan ibadah, pakaian muslim, jilbab, hingga pashmina. Yuk, segera cek aplikasi Tokopedia kamu agar Hari Raya Idul Adha semakin stylish!

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com