Advertorial

Dukung Perkembangan Ekosistem Sepak Bola Nasional, BRI Berikan Bus untuk Skuad Garuda

Kompas.com - 20/06/2023, 14:33 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memberikan dukungan kepada tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia berupa satu unit bus. Adapun penyerahan unit bus dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (18/6/2023).

Pemberian tersebut tak lepas dari urgensi dan visi perseroan untuk membantu menciptakan timnas sepak bola yang berprestasi serta diperhitungkan di kancah dunia

Kehadiran bus tersebut diharapkan dapat memperlancar mobilisasi skuad Garuda dalam beraktivitas.

Seperti diketahui, era kebangkitan sepak bola nasional sudah di depan mata. Hal ini ditandai dari prestasi timnas sepak bola Indonesia yang berhasil mengakhiri puasa gelar selama 32 tahun di ajang SEA Games.

Tak hanya itu, Indonesia juga baru melakukan pertandingan bersejarah melawan juara Piala Dunia 2022, timnas sepak bola Argentina, dalam gelaran FIFA Matchday di SUGBK, Senin (19/6/2023).

Berkaca dari semua capaian tersebut, skuad Garuda diproyeksi akan menjalankan berbagai kegiatan yang memerlukan dukungan dari berbagai pihak.

Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Zainudin Amali mengatakan, dirinya sangat berterima kasih dan mengapresiasi bantuan dari BRI karena telah memenuhi kebutuhan timnas sepak bola Indonesia yang belum terwujud sejak 2020.

Adapun bus tersebut akan digunakan oleh semua kelompok umur di timnas sepak bola Indonesia.

“BRI memberikan dukungan untuk kepentingan Timnas Indonesia. Sejak 2020, kami tidak punya bus dan tiba-tiba BRI kasih dukungan. Saya atas nama Ketua PSSI Erick Thohir mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BRI,” ujar Amali dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (20/6/2023).

Sementara itu, BRI juga mengapresiasi langkah PSSI yang telah memberikan kesempatan untuk menjadi bagian dari pengembangan dan transformasi sepak bola Tanah Air.

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto berharap, dukungan tersebut dapat memberi dampak positif terhadap iklim kompetisi sepak bola nasional.

Dengan begitu, lanjutnya, talenta-talenta muda berbakat akan terus lahir sehingga dapat mendorong prestasi sepak bola Indonesia di pentas dunia.

“BRI senantiasa terus mendukung perbaikan dan transformasi sepak bola nasional yang dilakukan oleh PSSI. Dukungan BRI berupa bus untuk timnas menjadi salah satu bentuk totalitas BRI dalam mendukung olahraga sepak bola dan ekosistemnya,” ucap Amam.

Amam melanjutkan, BRI melihat sepak bola adalah olahraga rakyat yang paling digemari di Indonesia dan dunia.

Hal tersebut sesuai dengan profil BRI yang memiliki keinginan untuk melayani masyarakat sebanyak-banyaknya dengan biaya seefisien mungkin.

Oleh karena itu, sepak bola dinilai perseroan dapat menjadi sarana yang efektif untuk meningkatkan perhatian brand, layanan, dan produk BRI.

“Di samping itu, sepak bola juga memberikan dampak positif secara ekonomi bagi masyarakat, terutama untuk menghidupkan mata rantai ekonomi kerakyatan. Sepak bola juga dapat meningkatkan aktivitas pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terkait sehingga dukungan ini selaras dengan misi BRI untuk mengembangkan pelaku usaha di Tanah Air,” tutur Amam.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com