Advertorial

BRI Raih Penghargaan Asiamoney Trade Finance Survey 2023

Kompas.com - 22/06/2023, 12:11 WIB

KOMPAS.com - Layanan keuangan yang unggul menjadi salah satu pertimbangan nasabah dalam memilih perbankan. Oleh karena itu, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus berinovasi guna memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah. Hasilnya, BRI mendapatkan apresiasi positif di kancah Asia.

Teranyar, BRI berhasil mendapatkan penghargaan dari Asiamoney Trade Finance Survey 2023 sebagai peringkat pertama market leader 2023 di Indonesia.

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengatakan, penghargaan tersebut menjadi bentuk apresiasi dan pengakuan dunia internasional terhadap layanan BRI.

“Terima kasih untuk penghargaan yang diberikan kepada BRI. Prestasi ini menjadi motivasi bagi perseroan untuk terus memacu layanan terbaiknya, termasuk pada layanan trade finance,” ujar Agus dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (21/6/2023).

Agus melanjutkan bahwa BRI terus berinovasi melalui berbagai bentuk layanan. Salah satunya melalui layanan integrated wholesale superapps platform, yaitu QLola by BRI. Melalui layanan ini, nasabah dapat melakukan akses ke berbagai produk dan layanan Wholesale BRI hanya dengan satu kali login atau single sign on access.

Selain itu, QLola by BRI juga memudahkan nasabah dalam menggunakan layanan transaksi BRI, seperti cash management, trade finance, guarantee, supply chain management, foreign exchange, investment service, serta financial dashboard.

Dalam mewujudkan digitalisasi layanan wholesale, kata Agus, BRI tidak hanya mewujudkan digitalisasi di area cash management saja. Namun, juga memberikan solusi digital untuk layanan trade finance dan guarantee.

“Salah satunya adalah Digital Trade Finance atau DigiTrade. Layanan ini memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan penerbitan instrumen transaksi perdagangan domestik dan internasional. Misalnya, letter of credit dan SKBDN secara online,” tuturnya.

Agus melanjutkan bahwa guna memenuhi kebutuhan pengelolaan, penagihan, dan pembayaran invoice korporasi dalam lingkup supply chain management, seluruh proses dapat dilakukan secara online dan terintegrasi dengan sistem operasional nasabah.

Selain itu, layanan Digital Guarantee(Digital BG) akan mendukung bisnis nasabah dalam penerbitan dan monitoring bank garansi secara online.

Melalui dukungan platform QLola by BRI, BRI akan selalu memberikan efisiensi dan fleksibilitas kepada nasabah untuk melakukan transaksi di mana dan kapan saja secara aman serta nyaman. 

“Kami meyakini, QLola by BRI mampu menjadi salah satu pilihan favorit nasabah nonindividu dalam memberikan solusi integratif bagi bisnis nasabah. Khususnya, dalam menggabungkan ekosistem wholesale ke ritel,” tuturnya.

Sebagai informasi, Asiamoney Trade Finance Award telah melakukan survei dan menganalisis respons ribuan nasabah, klien, serta pengguna layanan trade finance. Lembaga ini juga memberi peringkat kepada perbankan atau penyedia jasa layanan keuangan di berbagai kategori di tingkat regional (Asia-Pasifik) dan nasional atau domestik.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com