Advertorial

Sambangi UMSU, Daikin Goes to Campus Kenalkan Seluk Beluk Industri Solusi Tata Udara

Kompas.com - 22/06/2023, 12:15 WIB

KOMPAS.com - PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin) menggelar Daikin Goes to Campus di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Medan, Rabu (21/6/2023). 

Kepala Cabang Daikin Medan Charly Widjaja menuturkan, Daikin Goes to Campus merupakan agenda tahunan sekaligus bentuk kontribusi perseroan pada sektor pendidikan. Kegiatan ini menyasar berbagai universitas di Indonesia.

Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan untuk memperkenalkan seluk-beluk industri solusi tata udara dan peluang karier di dalamnya.

“Kami berupaya menjalin relasi dengan mahasiswa dan universitas. Lewat jalinan ini, mahasiswa yang merupakan calon tenaga kerja diharapkan punya gambaran mengenai dunia kerja, termasuk di industri solusi tata udara. Mereka pun bisa mempersiapkan diri lebih baik lagi,” ucapnya lewat siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (21/6/2023).

Daikin Goes to Campus di UMSU disambut antusias oleh para mahasiswa. Sejumlah alumnus pun hadir. Dok. Daikin Daikin Goes to Campus di UMSU disambut antusias oleh para mahasiswa. Sejumlah alumnus pun hadir.

Charly melanjutkan, Daikin Goes to Campus di UMSU mendapat sambutan hangat dari para mahasiswa, terutama dari Fakultas Teknik Mesin, Fakultas Teknik Elektro, dan Fakultas Teknik Sipil.

Acara itu pun turut melibatkan sejumlah alumnus UMSU untuk berbagi pengetahuan sekaligus pengalamannya selama bekerja di Daikin. Hal ini diharapkan dapat memberikan gambaran lebih baik lagi bagi mahasiswa tentang dunia kerja sesungguhnya.

“Mahasiswa diberikan pula kesempatan untuk bertanya dan menyampaikan opini terkait materi yang disampaikan,” imbuh Charly.

Merujuk pada visi yang telah ditetapkan perusahaan, ia menjelaskan bahwa Daikin Sumatera Utara akan senantiasa melaksanakan program Daikin Goes to Campus dengan menjangkau berbagai kampus lainnya.

Bahkan, tak tertutup kemungkinan Daikin akan melakukan kunjungan sekaligus pelatihan yang tak hanya menjangkau universitas, tapi juga sekolah kejuruan di wilayah Sumatera Utara dan sekitarnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com