Advertorial

Jalin Sinergi dengan Pegadaian, BRI Group Hadirkan Referensi Layanan Produk bagi Nasabah

Kompas.com - 23/06/2023, 11:16 WIB

KOMPAS.com – Inovasi produk dan jasa keuangan terus dihadirkan untuk mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju, perubahan situasi pasar, dan menjawab kebutuhan nasabah.

Untuk itu, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI melakukan sinergi dan kerja sama dengan PT Pegadaian untuk menghadirkan referensi produk dan layanan bagi nasabah BRI Prioritas dan BRI Private.

Dalam sinergi tersebut, terdapat lima layanan dan produk dari Pegadaian yang dapat direferalkan kepada nasabah BRI Private dan BRI Prioritas, yakni Tabungan Emas, Cicil Emas, Gadai Efek, Gadai Luxury, dan G-Lab.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, produk dan layanan itu menjadi salah satu langkah nyata sinergi bisnis antara BRI dan Pegadaian sekaligus untuk mendorong minat masyarakat terhadap aset emas dan barang mewah (luxury brand).

“Selain dapat digunakan untuk investasi, dengan memiliki emas dan barang mewah (luxury brand), masyarakat juga bisa mengoptimalkan menjadi aset yang likuid secara mudah aman dan nyaman,” ujarnya dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Kamis (22/6/2023).

Dalam kerja sama tersebut, nasabah berinvestasi di instrument emas melalui Tabungan Emas dan Cicil Emas. Selain itu, terdapat fasilitas Gadai Efek yang memungkinkan nasabah memperoleh pinjaman dengan jaminan berbentuk saham dan atau obligasi tanpa warkat (scriptless) yang tercatat serta diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia.

Sementara, bagi nasabah yang memiliki minat mengoleksi barang branded, terdapat fasilitas Gadai Luxury. Fasilitas ini merupakan fasilitas pinjaman yang diberikan Pegadaian atas dasar hukum gadai untuk jangka waktu tertentu.

Pada fasilitas tersebut, obyek jaminan dan penguasaannya diserahkan oleh nasabah dan atau kuasanya kepada Pegadaian. 

Kemudian, ada juga fasilitas G-Lab yang meliputi gemstone identification report, diamond grading, jewelry report, tailored service atau gabungan layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Cara mengakses Tabungan Emas, Cicil Emas, Gadai Efek, Gadai Luxury, dan G-Lab pun cukup mudah. Nasabah dapat berkomunikasi secara online atau datang langsung ke Sentra Layanan Prioritas BRI dan BRI Private Signature Outlet. Nasabah akan mendapatkan informasi terkait produk dan layanan yang dibutuhkan dari Relationship Manager Prioritas dan Private Banker.

Sinergi antara BRI dan Pegadaian diharapkan, diharapkan dapat menjadi inovasi baru dan alternatif solusi untuk penambahan fasilitas dan layanan baik bagi para nasabah BRI Private dan BRI Prioritas.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com