Advertorial

MMA Global Indonesia Gelar MMT 2023 untuk Pemimpin Sektor Pemasaran dan Periklanan

Kompas.com - 23/06/2023, 14:04 WIB

KOMPAS.com - Asosiasi perdagangan pemasaran MMA Global Indonesia menggelar Modern Marketing Talk (MMT) 2023 di JW Marriott Hotel Jakarta, Senin (3/7/2023).

Adapun MMT 2023 memberi kesempatan bagi para pemimpin industri pemasaran dan periklanan untuk memperoleh wawasan, strategi, serta perspektif inovatif guna mendukung perkembangan bisnis di sektor pemasaran dan periklanan.

Sejumlah topik dibahas dalam talk show tersebut, mulai dari data privacy, retail media, customer journey, creativity,online-to-offline (O2O), brand building, over-the-top (OTT), hingga conversational commerce.

Country Head dan Board of Director Indonesia Shanti Tolani mengatakan, terdapat sepuluh sesi yang dihadirkan MMA Global Indonesia dalam MMT 2023.

Deretan topik tersebut, kata Shanti, diharapkan dapat membekali pegiat pemasaran dan periklanan agar dapat mengambil langkah berani mewujudkan perubahan yang lebih baik ke depan.

"Dalam kondisi sarat ketidakpastian, memiliki serta menerapkan perspektif baru sangat diperlukan karena dapat membantu pelaku industri mewujudkan hasil nyata serta nilai tambah bagi masyarakat," ujar Shanti dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (23/6/2023).

Untuk diketahui, MMT 2023 bakal dihadiri para pemimpin industri di bidang pemasaran dan periklanan dari berbagai level, seperti chairpersons, directors, C-level executives, general manager, founder dan co-founder, serta kepala departemen dari berbagai industri. Utamanya, brand, marketers, agensi, telekomunikasi, media atau penerbit, digital-commerce, start-up, ad network and ad tech companies, serta research companies.

Shanti menambahkan, setiap sesi MMT 2023 juga membekali para profesional mengembangkan strategi guna menggaet minat publik.

"Strategi yang kami berikan tidak hanya terkait bagaimana upaya dapat menarik minat khalayak. Utamanya, cara dapat meninggalkan dampak serta kesan positif dalam jangka panjang di benak konsumen," paparnya.

Pada kesempatan sama, Managing Director MMA APAC Rohit Dadwal mengatakan, rangkaian sesi dan report yang digelar pada kegiatan tersebut terkait dengan upaya inovasi dan adaptabilitas.

Selain itu, imbuh dia, MMT 2023 juga dapat membantu para pemimpin di industri pemasaran dan periklanan dalam membuat keputusan tepat berdasarkan informasi yang benar.

"Para leader juga didorong mampu menangkap peluang yang belum dimanfaatkan serta mempertahankan posisi terdepan di industri," kata Rohit.

Sebagai informasi, MMA Global Indonesia menjalin kerja sama dengan sejumlah organisasi terkemuka dalam menggelar MMT 2023.

Adapun mitra tersebut meliputi GrabAds, Havas Group, Nestlé Indonesia, Unilever Indonesia, Multi Bintang Indonesia (Heineken), Procter and Gamble, Johnson and Johnson, Shiseido, BARDI Smart Home, Pizza Hut Indonesia, serta PT Sari Coffee Indonesia (Starbucks).

Selanjutnya, Reckitt Benckiser Indonesia, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), Indosat Ooredoo Hutchison, XL Axiata Tbk, OCBC NISP, dan KOHLER Indonesia.

Tidak hanya itu, sejumlah perusahaan kenamaan juga menjadi mitra MMA Global Indonesia, yakni Airasia Superapp, dentsu Indonesia, Wunderman Thompson Indonesia, Leverate Group, ADA Asia, Whisper Media, Juicebox, META Indonesia, EMTEK Digital, City Vision, VIU, Kantar, dan Magnite.

"GrabAds hadir sebagai Silver Partner kami untuk acara MMT 2023," kata Rohit.

Perlu diketahui, pendaftaran kegiatan MMT 2023 sudah dibuka bagi para profesional di bidang pemasaran dan periklanan. Adapun periode pendaftaran akan ditutup pada Jumat (30/6/2023) pukul 15.00 WIB.

Untuk informasi lebih lanjut terkait rangkaian agenda MMT 2023, klik tautan berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com