Advertorial

Tugu Insurance Sabet Indonesia Best CSR Awards 2023 dari The Iconomics

Kompas.com - 23/06/2023, 14:09 WIB

KOMPAS.com - PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) meraih penghargaan Best CSR in Insurance Sector Industry 2023 dalam ajang Indonesia Best CSR Awards 2023 yang digelar The Iconomics.

Penghargaan tersebut menjadi bukti komitmen sekaligus kepedulian Tugu Insurance terhadap program-program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) melalui program Bakti TUGU.

Sejumlah aktivitas CSR yang diinisiasi Tugu Insurance dinilai memberikan dampak nyata bagi masyarakat, baik di bidang kesehatan, pemberdayaan, lingkungan hidup, maupun pendidikan.

Lewat program tersebut, Tugu Insurance mendukung pencapaian pembangunan berkelanjutan, memberikan nilai tambah kepada seluruh pemangku kepentingan (stakeholders), serta mendorong pertumbuhan perusahaan secara berkesinambungan.

Direktur Keuangan dan Layanan Korporat sekaligus Corporate Secretary Tugu Insurance Emil Hakim mengatakan, penghargaan tersebut merupakan apresiasi terhadap implementasi program CSR Bakti TUGU yang telah dilaksanakan secara berkesinambungan sejak 2020.

“Program CSR Tugu Insurance fokus pada empat pilar, yakni Bakti Kesehatan dan Keselamatan, Bakti Pemberdayaan Masyarakat, Bakti Lingkungan Hidup, serta Bakti Pendidikan dan Literasi Keuangan,” ujar Emil dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (23/6/2023).

Untuk diketahui, The Iconomics melaksanakan kajian secara obyektif atas aspek CSR Brand Equity melalui survei online di 10 kota besar di Indonesia. Adapun survei ini dilakukan kepada 10.000 responden yang dipilih secara acak.

Survei tersebut berfokus pada dua hal, yakni CSR-Activity Awareness dan CSR Image. Dengan begitu, berbagai inovasi serta terobosan yang dilakukan perusahaan dalam melaksanakan program CSR dapat dibidik secara jelas.

“Tugu Insurance juga dinilai konsisten mengimplementasikan inovasi dalam penyediaan berbagai produk dan layanan guna menjawab kebutuhan pelanggan. Hal ini merupakan salah satu bukti tanggung jawab kami kepada pelanggan,” kata Emil.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com