Advertorial

3 Tip Gaming Antilag, Pastikan Internet Stabil dengan Kartu Perdana Smartfren Kuota M

Kompas.com - 26/06/2023, 15:56 WIB

KOMPAS.com – Bertarung dengan tim lawan, balapan hingga garis finis, dan berpetualang menyelesaikan misi. Itulah berbagai mode permainan yang kerap dimainkan pencinta game online lewat smartphone.

Kini, berbagai keseruan tersebut menjadi aktivitas yang kian digemari masyarakat berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Sayangnya, aktivitas itu bisa terkendala jika game mengalami lag atau patah-patah. Selain membuat kesal, alur permainan pun terganggu saat lagging. Tak jarang, kondisi ini membuat permainan terhenti dan aplikasi tertutup.

Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa menerapkan tiga tip berikut.

  1. Tingkatkan performa smartphone

Salah satu penyebab lag saat bermain game online adalah kinerja smartphone yang tidak optimal. Oleh sebab itu, kamu perlu menghapus aplikasi yang tak diperlukan. Sebab, aplikasi ini dapat memakan banyak random access memory (RAM).

Beberapa aplikasi yang bisa dihapus untuk mengoptimalkan kinerja smartphone adalah aplikasi cuaca, antivirus, dan pembersih smartphone.

Selain itu, kamu juga perlu menonaktifkan layanan latar belakang (background task). Pasalnya, fitur ini bisa memperlambat kinerja smartphone.

Cara paling mudah untuk menonaktifkan background task adalah melakukan force stop (menghentikan paksa) aplikasi yang berjalan melalui pengaturan atau setting pada smartphone.

  1. Gunakan aplikasi game booster

Aplikasi game booster dapat menjadi juru selamat bagi para pecinta game online. Sebab, aplikasi ini memiliki fitur pembersih RAM.

Sejumlah aplikasi game booster juga menyediakan fitur force-close background-app. Dengan fitur ini, aplikasi bawaan yang biasanya ikut berjalan di latar belakang bakal dimatikan guna memperluas RAM ponsel.

  1. Jaringan internet 4G stabil dan kuota besar

Kestabilan jaringan 4G dan kuota besar juga menjadi kunci agar permainan game online antilag. Untuk mengantisipasi permainan game online patah-patah, kamu bisa menggunakan koneksi internet dari Smartfren yang menyediakan kuota besar.

Smartfren sendiri telah meluncurkan kartu perdana Smartfren Kuota M demi mengoptimalkan pengalaman berinternet 4G untuk memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari chatting, mengakses media sosial, streaming film atau video, hingga bermain game online.

Kartu perdana Smartfren Kuota M dari Smartfren. Dok. Smartfren Kartu perdana Smartfren Kuota M dari Smartfren.

Sebagai informasi, dengan kartu perdana Smartfren Kuota M yang dibanderol dengan harga mulai Rp 30.000-an, Kuota yang diperoleh adalah kuota 24 jam total hingga 16 GB terdiri dari Kuota Nasional 6 GB & Kuota Lokal hingga 10 GB ditambah kuota aplikasi 5 GB untuk 30 hari. Ada lagi yang menarik yaitu Spesial Pelanggan Baru mendapatkan Bonus selama setahun dengan Total hingga 12 GB per bulannya.

Bonus kuota dapat diklaim melalui aplikasi MySmartfren atau USSI *123*789#. Bonus kuota didapatkan setiap isi ulang paket data kuota setiap bulan melalui telpon *123# atau aplikasi mySF. Untuk dapat menikmati bonus kuota, pastikan pelanggan baru selalu mengisi ulang paket Smartfren Kuota setiap bulan.

Mulai dari paket data Smartfren Kuota M untuk total kuota hingga 16 GB dengan harga Rp38.000, Smartfren Kuota L untuk total kuota hingga 30 GB dengan harga Rp55.000, Smartfren Kuota 2L untuk total kuota hingga 55 GB dengan harga Rp82.000, Smartfren Kuota 3L untuk total kuota hingga 85 GB dengan harga Rp115.000, atau Smartfren Kuota 4L untuk total kuota hingga 110 GB dengan harga Rp137.000.

Untuk mendapatkan Kartu Perdana Smartfren Kuota M bisa diperoleh di outlet terdekat loh, buruan dapatkan karena periode promo terbatas. Informasi lebih lanjut, dapat kunjungi www.smartfren.com dan media sosial @smartfrenworld. Dengan Kartu Perdana Smartfren Kuota M, internetan lancar dengan jaringan smartfren 100 persen 4G, #smartfrenKuota #100PersenUntukIndonesia. (*)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com