Advertorial

Semarakkan Hari Jadi Ke-219, Denny Caknan Ajak Warga Kabupaten Klaten Berdendang

Kompas.com - 26/06/2023, 17:39 WIB

KOMPAS.com - Konser Kebangsaan bertajuk “Beri Aku Sepuluh Pemuda (BASP)” berlangsung meriah digelar di Alun-alun Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (25/6/2023).

Sejumlah penyanyi kenamaan hadir menghibur warga Klaten, yakni Owah Gerr Band, Abah Lala, dan Denny Caknan. Kehadiran Denny menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat yang datang menyesaki kawasan alun-alun serta ajang car free night (CFN) Jalan Pemuda.

Penyanyi asal Ngawi, Jawa Timur (Jatim), itu membuka penampilannya dengan melantunkan “Kalih Welasku”. Penonton pun menyambut antusias dengan menyalakan kamera telepon genggam untuk mengabadikan momen.

Meski tampil di penghujung acara, lagu-lagu Denny sukses menghibur masyarakat yang menunggu sedari sore. Pada penutup konser, Danny menyanyikan lagu “Angel”.

Penampilan Denny dalam konser tersebut sekaligus menjadi penutup apik rangkaian konser BASP di Bulan Bung Karno yang juga merupakan pembukaan rangkaian kegiatan Hari Jadi Ke-219 Kabupaten Klaten.

Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, konser BASP menjadi kado bagi Kabupaten Klaten pada ulang tahun kali ini sekaligus menyambut Bulan Bung Karno.

“Bulan Bung Karno merupakan hari lahir Pancasila, hari kelahiran Bung Karno, serta hari wafat Bung Karno. Kami berharap, kegiatan ini dapat mempertebal rasa nasionalisme anak muda lewat pengenalan sejarah tentang dasar negara, yaitu Pancasila,” ujar Sri dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (26/6/2023).

Pada konser BASP, Sri juga mengumumkan pemenang lomba esai BASP yang digelar bagi pelajar tingkat sekolah menengah atas se-Kabupaten Klaten.

Para pemenang mendapatkan penghargaan yang diberikan langsung oleh founder BASP sekaligus anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Casytha Arriwi Kathmandu, Sri Mulyani, serta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Klaten Hamenang Wajar Ismoyo.

Sri pun mengajak masyarakat Klaten untuk bersyukur atas penyelenggaraan rangkaian kegiatan di Bulan Bung Karno.

“Semoga kegiatan Bulan Bung Karno tahun ini juga dapat menggugah masyarakat untuk turut berpartisipasi memeriahkan hari jadi Kabupaten Klaten,” katanya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com