Advertorial

Bisa Digunakan dalam Jangka Panjang, Ini 3 Rekomendasi Kado untuk Bayi

Kompas.com - 27/06/2023, 09:00 WIB

KOMPAS.com – Pemberian hadiah untuk teman yang baru melahirkan menjadi salah satu kebiasaan dalam menyambut kelahiran bayi. Pemberian hadiah juga dapat menjadi tanda sukacita dan bersemangat menyambut kehadiran si kecil. 

Pakaian bayi dan perlengkapan makan, seperti botol susu, menjadi barang yang kerap diberikan saat menjenguk bayi. Namun, masa pakai kedua barang tersebut tidak terlalu panjang.

Bagi kamu yang ingin memberikan kado untuk bayi, barang yang dapat digunakan dalam jangka waktu lama bisa dipertimbangkan. Untuk memudahkan, Kompas.com telah merangkumkan tiga rekomendasi kado untuk bayi.

  1. Gendongan bayi

Sesuai namanya, gendongan bayi merupakan alat bantu yang memudahkan orangtua ketika menggendong si kecil. Seperti diketahui, menggendong punya banyak manfaat, salah satunya membangun ikatan antara orangtua dan anak.

Terdapat banyak jenis gendongan bayi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan usia bayi, seperti soft structured carrier, kain jarik, woven wrap, ring sling, dan hipseat.

Selain harganya yang cukup terjangkau, gendongan bayi juga bisa digunakan untuk jangka waktu lama bila dirawat dengan baik.

  1. Stroller bayi

Stroller bayi menjadi salah satu barang yang penting dibawa ketika bepergian bersama bayi. Selain sebagai tempat anak tidur serta duduk dengan nyaman dan aman, stroller juga dapat memudahkan orangtua dalam membawa perlengkapan.

Stroller bayi sendiri memiliki berbagai jenis serta fitur, mulai dari standard stroller, car seat frame stroller, stroller modular, hingga lightweight stroller yang bisa dilipat menjadi ringkas.

Sebagai contoh, stroller bayi Pliko Trek. Kereta dorong bayi ini bisa digunakan sejak bayi baru lahir hingga berat maksimal 20 kg. Stroller ini juga dilengkapi dengan adjustable foot rest, senderan yang bisa diatur sesuai kebutuhan, dan fitur easy to fold sehingga cocok dibawa travelling.

  1. Car seat

Car seat bisa pula menjadi pilihan tepat sebagai kado untuk teman yang baru melahirkan, khususnya yang memiliki mobil. Car seat merupakan perangkat keamanan dan kenyamanan bagi balita yang sama pentingnya seperti sabuk pengaman.

Selain itu, car seat juga memiliki banyak manfaat, seperti mencegah anak terjatuh dari kursi ketika pengemudi menginjak rem mendadak, melatih kemandirian anak, menghindari orangtua dari kelelahan akibat memangku terlalu lama, dan menjaga fokus orangtua saat berkendara.

Saat ini, tersedia berbagai merek car seat dengan beragam merek dan fitur. Salah satunya adalah car seat Joie.

Merek car seat tersebut punya produk untuk berbagai kelompok usia, mulai dari bayi baru lahir hingga anak usia 12 tahun. Fiturnya pun cukup beragam, seperti 6 recline positions, proteksi benturan samping, serta kehadiran konektor ISOFIX untuk memudahkan pemasangan.

Car seat Joie pun sudah mengantongi sertifikat keamanan dari berbagai lembaga, seperti ADAC dan Stiftung Warentest.

Itulah tiga rekomendasi kado untuk bayi yang bermanfaat dan bisa digunakan untuk waktu yang lama. Semua produk itu pun bisa kamu dapatkan dengan mudah di marketplace Tokopedia.

Tak hanya kado untuk bayi, di marketplace tepercaya itu, kamu juga bisa membeli berbagai kebutuhan, mulai dari kebutuhan pokok, gadget, peralatan elektronik, hingga fesyen.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com