Advertorial

Telkomsel Salurkan 720 Hewan Kurban ke 46.000 Penerima Manfaat

Kompas.com - 27/06/2023, 14:56 WIB

KOMPAS.com – Telkomsel menyalurkan 720 hewan kurban yang terdiri dari 112 ekor sapi dan 608 ekor kambing kepada sekitar 46.000 penerima manfaat di lebih dari 600 lokasi di wilayah operasional Telkomsel.

Bantuan yang merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) Telkomsel itu diserahkan secara simbolis kepada para perwakilan penerima manfaat dari seluruh Indonesia di Jakarta, Senin (26/6/2023).

Direktur Human Capital Management Telkomsel Muharam Perbawamukti mengatakan bahwa Idul Adha menjadi momen penting sekaligus pengingat untuk terus bersyukur dan berbagi dengan memberikan kebermanfaatan bagi sesama.

Dengan mengusung semangat #NyalakanKebersamaan, lanjutnya, Telkomsel menjalin kolaborasi bersama para mitra strategis untuk bergotong royong menyediakan dan mendistribusikan hewan kurban agar dapat menjangkau lebih banyak penerima manfaat secara menyeluruh.

“Kami berharap, upaya bersama ini dapat memberikan dampak sosial bernilai tambah bagi pelanggan dan masyarakat, sekaligus mempererat tali silaturahmi serta kebersamaan pada perayaan Idul Adha 1444 H,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (27/6/2023).

Melibatkan mitra strategis

Muharam menjelaskan bahwa pengadaan hewan kurban untuk Idul Adha pada tahun ini melibatkan sejumlah mitra strategis Telkomsel, seperti lembaga sosial tepercaya, KitaBisa.com, dan Ternaknesia.

Perseroan juga menjalin kerja sama dengan para pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) bidang peternakan lokal. Langkah ini diharapkan dapat membantu memperkuat sektor tersebut.

Selain itu, Telkomsel juga berkolaborasi dengan komunitas kerohanian Islam, yakni Majelis Telkomsel Taqwa (MTT), untuk menyalurkan sejumlah bantuan hewan kurban dari karyawan Telkomsel.

Seluruh bantuan hewan kurban yang terkumpul akan disalurkan ke lebih dari 600 titik yang meliputi lingkungan masjid, rumah sakit, pesantren, panti asuhan, yayasan, lokasi bencana, serta pemukiman masyarakat. Semua titik ini berada di sekitar wilayah kantor dan infrastruktur operasional Telkomsel di berbagai pelosok wilayah Indonesia.

Adapun bantuan hewan kurban yang diberikan berupa daging potong dan daging masak yang sudah diolah menjadi makanan siap saji, seperti lunch box dan rendang.

Guna memastikan seluruh bantuan tersebut terdistribusi secara tepat sasaran, Telkomsel menggandeng Dompet Dhuafa serta melibatkan karyawan Telkomsel di seluruh Indonesia melalui Employee Volunteering Program (EVP).

Sebelum didistribusikan, Telkomsel telah melakukan upaya pengecekan untuk memastikan keamanan dan kesehatan seluruh hewan kurban.

“Kami berharap, seluruh hewan kurban yang disalurkan dapat membawa keberkahan serta manfaat bagi masyarakat Indonesia sehingga Idul Adha dapat dirayakan dengan semangat kebersamaan dan penuh rasa syukur,” ujar Muharam.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com