Advertorial

Cara Baru Mengonsumsi Suplemen, Baik untuk Meningkatkan Produktivitas

Kompas.com - 27/06/2023, 15:16 WIB

KOMPAS.com - Aktivitas yang padat dapat membuat seseorang mudah merasa lelah, letih, dan lesu. Untuk itu, perlu bagi siapa pun yang memiliki aktivitas padat untuk selalu meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh.

Sejatinya, terdapat beberapa tips bagi Anda untuk meningkatkan stamina agar selalu prima.

Pertama, terapkan pola makan seimbang dan nutrisi cukup untuk menjaga stamina serta daya tahan tubuh. Pastikan tubuh Anda mendapatkan asupan karbohidrat kompleks, protein, lemak sehat, serat, serta vitamin dan mineral.

Untuk memenuhi nutrisi tersebut, Anda dapat mengonsumsi makanan yang kaya sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan protein tanpa lemak. Sebut saja, ikan, daging tanpa lemak, dan kacang-kacangan.

Kedua, olahraga. Olahraga secara teratur dapat membantu Anda meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. Anda dapat memilih aktivitas fisik yang menyenangkan, seperti berlari, bersepeda, serta berenang. Usahakan untuk melakukan aktivitas fisik secara konsisten.

Olahraga dapat membantu Anda memperkuat otot, meningkatkan fungsi kardiovaskular, dan meningkatkan energi secara keseluruhan.

Selain berolahraga, istirahat cukup dan tidur berkualitas juga penting bagi pemulihan tubuh Anda di samping menambah energi. Usahakan untuk tidur 7-8 jam setiap malam.

Jika merasa lelah, Anda dapat beristirahat singkat pada siang hari. Peregangan dan teknik relaksasi, seperti meditasi atau yoga, juga dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan stamina.

Selain itu, Anda perlu mengelola stres dengan cara mengatur waktu dengan baik, memprioritaskan tugas, dan belajar mengatakan tidak jika hal yang diminta orang lain terasa membebani diri.

Menambahkan asupan vitamin

Jika seluruhnya sudah diterapkan, tak ada salahnya bagi Anda untuk mengonsumsi suplemen multivitamin dan mineral yang dapat membantu menjaga stamina dan daya tahan tubuh. Berikut jenis vitamin yang diperlukan tubuh dan ulasan manfaatnya.

  • Vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu dalam pemulihan otot.
  • Vitamin D dan kalsium dapat mendukung kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh.
  • Vitamin B kompleks berperan dalam metabolisme energi dan membantu mengurangi kelelahan.
  • Zat besi penting untuk pembentukan sel darah merah dan transportasi oksigen pada tubuh.
  • Magnesium diperlukan untuk mengoptimalkan fungsi otot dan kerja enzim tubuh.
  • Zink berperan dalam sistem kekebalan tubuh dan pemulihan jaringan.

Seperti diketahui, kekurangan multivitamin dan mineral tersebut dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk kelelahan, penurunan daya tahan tubuh, dan kerentanan terhadap penyakit.

Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan asupan nutrisi yang seimbang. Jika perlu, lengkapi kebutuhan nutrisi dengan suplemen.

Cara nikmat mengonsumsi suplemen

Bagi sebagian orang, mengonsumsi suplemen multivitamin dan mineral dalam bentuk kapsul atau tablet setiap hari dapat tterasa membosankan.

Untuk mengakalinya, Anda boleh mencari bentuk suplemen multivitamin selain tablet dan minuman. Misalnya, yang berbentuk kopi. Dengan cara ini, pengalaman mengonsumsi suplemen bisa jadi menyenangkan bahkan jadi lebih nikmat.

Mengonsumsi suplemen menjadi nikmat dengan Nutrafor Gold Coffee.DOK. Nutrafor Mengonsumsi suplemen menjadi nikmat dengan Nutrafor Gold Coffee.

Adapun salah satu suplemen berbentuk kopi yang dapat dinikmati Anda adalah produk dari Nutrafor Gold Coffee.

Nutrafor Gold Coffee merupakan multivitamin bentuk kopi pertama di Indonesia yang berguna untuk meningkatkan stamina dan kesehatan tubuh. Suplemen ini mengandung 10 vitamin, yaitu vitamin A, D, E, C, B1, B2, B3, B6, B12, dan asam folat.

Produk itu juga mengandung enam mineral--zink, selenium, mangan, tembaga, magnesium, zat besi)-- sumber kalsium, omega 3, dan ginseng.

Nutrafor Gold Coffee memiliki dua varian rasa, yakni Original dan Creamy. Produk ini dapat disajikan dalam kondisi panas dan dingin sesuai selera.

Kopi yang dihasilkan dari Nutrafor Gold Coffee pun kental. Kopi ini dapat membantu Anda terjaga saat beraktivitas, memulihkan stamina, menjaga daya tahan tubuh, terutama otak, hati dan jantung.

Cara menyajikan Nutrafor Gold Coffee pun mudah. Anda hanya perlu menyeduh kopi pada umumnya. Meski demikian, pastikan Anda tidak menggunakan air mendidih. Pasalnya, air mendidih berisiko dapat merusak kandungan vitamin pada Nutrafor Gold Coffee. Jadi, Anda hanya cukup menggunakan air panas dari dispenser.

Dengan Nutrafor Gold Coffee, Anda akan merasakan nikmatnya menyeruput secangkir kopi sekaligus memperoleh manfaat mengonsumsi vitamin untuk meningkatkan stamina dan kesehatan secara langsung.

Nutrafor Gold Coffee.DOK. Nutrafor Nutrafor Gold Coffee.

Nutrafor Gold Coffee hadir untuk memberikan kemudahan, kenikmatan, dan kesehatan dalam secangkir kopi. Terlebih, suplemen ini dapat melengkapi kebutuhan vitamin dan mineral harianmu.

Anda bisa mendapatkan produk Nutrafor Gold Coffee di apotek, toko obat, supermarket, dan online store. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkannya dengan klik tautan berikut.

Sebagai informasi, mengonsumsi kopi dalam batas yang wajar dapat membantu Anda mengurangi rasa lelah dan meningkatkan konsentrasi. Meski demikian, mengonsumsi kopi juga tidak boleh berlebihan. Pasalnya, kopi dapat menimbulkan berbagai efek samping, seperti gangguan tidur, kecemasan, dan peningkatan detak jantung.

Selain itu, kopi juga memiliki efek diuretik yang dapat menyebabkan dehidrasi jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan. Oleh karena itu, pastikan Anda tetap terhidrasi dengan meminum air yang cukup bila sedang mengonsumsi kopi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com