Advertorial

Alfamart Raih Gelar Emiten Diamond dari Indeks Tempo-IDNFinancials52

Kompas.com - 27/06/2023, 16:41 WIB

KOMPAS.com - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart mendapatkan penghargaan pada acara “Malam Apresiasi Emiten, Launching Indeks Tempo-IDNFinancials 52” di Grand Ballroom Fairmont, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (23/6/2023).

Alfamart menerima penghargaan untuk empat kategori, yakni Main Index, High Dividend, High Growth, dan High Market Capitalization. Karena berhasil mendapatkan penghargaan di empat kategori sekaligus, Alfamart pun meraih gelar Emiten Diamond.

Corporate Communications General Manager (GM) Alfamart Rani Wijaya mengatakan bahwa untuk meningkatkan market penjualan, Alfamart terus mengimplementasikan strategi bisnis yang tepat. Perusahaan ritel ini juga menciptakan etos kerja yang tinggi bagi seluruh karyawan.

“Alfamart juga menjalin sinergi solid dengan pihak internal dan eksternal. Kerja sama ini diharapkan dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan market penjualan Alfamart,” ujar Rani dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (27/6/2023).

Rani melanjutkan, Alfamart juga menjalankan pengembangan strategi digital melalui aplikasi Alfagift. Melalui strategi ini, Alfamart diharapkan dapat menjadi pilihan utama konsumen saat berbelanja secara daring.

"Peningkatan loyalitas konsumen dilakukan dengan pengembangan program Customer Relationship Management. Program ini dilakukan dengan mengandalkan kemampuan analisis big data padalebih dari 10 juta pelanggan Alfamart," ujarnya.

Sebagai informasi, Tempo dan IDN Financials berkolaborasi meluncurkan Indeks Tempo-IDNFinancials52. Indeks ini berisi daftar 52 emiten dengan kinerja keuangan paling mumpuni di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Indeks tersebut diluncurkan untuk merespons kebutuhan pelaku pasar modal akan alternatif indeks saham yang dapat dipercaya, terbaru, dan mencerminkan kondisi pasar pascapandemi Covid-19.

Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk Arif Zulkifli mengatakan, Tempo dan IDN Financials memberikan penghargaan sebagai apresiasi kepada pelaku pasar dan emiten yang memiliki rekam jejak tepercaya.

"Bicara tentang apresiasi untuk emiten, Tempo bersama IDN Financials akan memberikan penghargaan kepada emiten-emiten unggulan," kata Arif.

Indeks tersebut diharapkan dapat menjadi acuan bagi investor muda, baik dari kalangan generasi Z maupun milenial, yang ingin berinvestasi di pasar modal.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com