Advertorial

Mulai dari Kuliner, Konser, hingga Gerai Samsat Ada di PRJ 2023

Kompas.com - 28/06/2023, 10:26 WIB

KOMPAS.com - Tahun ini, Pekan Raya Jakarta (PRJ) kembali digelar mulai 14 Juni hingga 16 Juli 2023 di Jakarta Internasional Expo (JiExpo) Kemayoran.

Perdana digelar pada 1968, pameran terbesar di Jakarta sekaligus Asia Tenggara itu menjadi salah satu acara yang dinanti-nanti, utamanya bagi warga Jakarta.

Perlu diketahui, acara tersebut diselenggarakan guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Kota Jakarta.

Guna menyemarakkan hari jadi Jakarta, PRJ menghadirkan berbagai aktivitas menarik. Salah satu hal otentik dari acara ini adalah promo makanan dan minuman. Di setiap stand, para sales promotion girl (SPG) menawarkan makanan serta minuman dengan cara unik.

Ada yang berkeliling membagikan brosur, menari bersama maskot, hingga memberi makanan tester gratis kepada pengunjung.

Selain itu, hal menarik lainnya adalah konser musik. Sejumlah band papan atas didapuk untuk menampilkan aksi hiburan bagi para pengunjung PRJ.

Tidak hanya itu, ada pula wahana permainan di PRJ, seperti bianglala, perahu ayun, bom bom car, dan perahu air.

Adapun aktivitas lain yang dapat dilakukan pengunjung PRJ adalah membayar pajak kendaraan secara mudah di gerai Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat).

Kehadiran gerai Samsat tersebut memungkinkan warga Jakarta membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) secara langsung dan mudah pada event PRJ 2023. Adapun gerai Samsat PRJ terletak di Hall C1 JIEXpo.

Fasilitas serta layanan yang dihadirkan pada gerai tersebut menjadi angin segar bagi pemilik kendaraan bermotor di Jakarta yang ingin melunasi kewajiban pajak mereka secara mudah.

"Selain kemudahan akses, pembayaran PKB langsung di gerai Samsat PRJ juga memberikan kesempatan kepada wajib pajak untuk memperoleh suvenir menarik," ujar Kepala Unit Pusat Data dan Informasi Pendapatan (Pusdatin) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta Morris Danny Siregar dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (26/6/2023).

Tidak hanya itu, pengunjung PRJ yang melakukan pembayaran PKB kendaraan selama periode hingga 30 Juni 2023 berkesempatan mengikuti undian untuk memenangkan doorprize berupa motor listrik.

Hal itu merupakan salah satu inovasi Samsat guna memacu masyarakat Jakarta untuk mematuhi kewajiban pajak mereka.

Tak sabar menghadiri gelaran PRJ tahun ini di JIEXpo Kemayoran? Bila bertandang ke gelaran tersebut, pastikan Anda singgah ke gerai Samsat untuk menjajal kemudahan membayar PKB kendaraan.

Informasi lebih lengkap mengenai pembayaran PKB dan gelaran gerai Samsat di Jakarta Fair 2023 dapat dibaca melalui laman https://bapenda.jakarta.go.id.

Selain itu, warga Jakarta juga dapat mengikuti akun Instagram @humaspajakjakarta untuk mendapatkan beragam informasi terkait program menarik lainnya dari Bapenda DKI Jakarta.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com