Advertorial

Deretan Teknologi Canggih Motor Listrik ALVA CERVO yang Bikin Pengalaman Berkendara Makin Beda

Kompas.com - 28/06/2023, 15:32 WIB

KOMPAS.com – Peningkatan minat terhadap kendaraan listrik beberapa waktu terakhir memacu para pelaku di industri motor listrik untuk berinovasi dengan produk-produknya.

Salah satunya adalah ALVA. Sebagai perusahaan pionir di bidang fitur dan teknologi canggih pada sepeda motor listrik, ALVA berkomitmen menghadirkan inovasi yang mengubah paradigma berkendara.

Melalui produk keduanya di pasar otomotif Tanah Air, ALVA CERVO, perusahaan otomotif itu menghadirkan motor listrik dengan berbagai mode berkendara canggih dan teknologi terintegrasi.

Dari segi tampilan, ALVA CERVO memiliki bodi sporty dan aerodinamis yang menarik. Karena itu, motor listrik ini mampu menarik perhatian di jalan raya.

"Kami (dengan) bangga menghadirkan ALVA Cervo dengan semangat 'Boost Your Next Move'," ujar Chief Marketing Officer ALVA Putu Yudha dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Selasa (27/6/2023).

Terdapat empat mode berkendara canggih pada ALVA CERVO. Pertama, mode Sport. Mode ini dilengkapi dengan fitur Boost–fitur yang pertama kali ada di motor listrik untuk pasar Indonesia.

Fitur tersebut berfungsi untuk meningkatkan akselerasi saat berkendara. Dengan begitu, pengendara bisa merasakan pengalaman berkendara dengan kecepatan yang tak tertandingi.

“Fitur Boost kami hadirkan untuk memberikan pengalaman berkendara dengan performa luar biasa yang menggugah adrenalin sekaligus praktis dalam satu paket,” kata Putu Yudha.

Kedua, ada mode Eco yang memungkinkan pengendara menikmati pengalaman perjalanan hemat energi dan ramah lingkungan. Ketiga, mode Urban. Mode ini menawarkan kenyamanan dan kemampuan manuver luar biasa.

Keempat, mode mundur. Mode ini menjawab kesulitan pengendara saat menempuh medan menanjak.

“Variasi mode kami hadirkan berdasarkan kebutuhan pengguna yang tentunya (dapat) meningkatkan kenyamanan dalam berkendara,” ujarnya.

Aplikasi seluler dengan teknologi terintegrasi

Untuk melengkapi pengalaman berkendara yang berbeda dari biasanya, ALVA CERVO menawarkan teknologi terintegrasi melalui aplikasi seluler bernama My ALVA. Aplikasi ini dilengkapi berbagai fitur yang dirancang untuk memberikan keamanan dan kenyamanan tambahan saat berkendara.

Salah satu fitur menarik pada aplikasi tersebut adalah Theft Prevention. Kehadiran fitur ini merupakan wujud komitmen ALVA yang memprioritaskan keamanan kendaraan. Dengan fitur ini, pengguna dapat lebih tenang saat meninggalkan kendaraan di tempat parkir.

Kemudian, ada fitur Fall Down Alert. ALVA CERVO dilengkapi sensor sensitif yang akan memberitahu pengendara jika terjadi kecelakaan atau kendaraan terjatuh. Dengan demikian, keamanan pengendara meningkat serta bantuan dapat diberikan secara cepat dan tepat.

My ALVA juga menawarkan fitur Geofencing Alarm yang bermanfaat untuk mengawasi posisi kendaraan. Melalui fitur ini, pengguna dapat mengatur jarak tertentu, misalnya 50 m, sebagai “pagar” imajiner. Jika kendaraan keluar dari batas yang ditentukan, fitur Geofencing Alarm akan memberikan peringatan.

Fitur tersebut bermanfaat bagi pengguna yang ingin memastikan kendaraan tetap berada dalam jangkauan yang aman.

Tak ketinggalan, lewat aplikasi My ALVA, sesama pengguna juga dapat saling terkoneksi yang memungkinkan mereka bersosialisasi ataupun berkompetisi.

Dengan kehadiran ALVA CERVO dan berbagai keunggulan yang diusung, ALVA telah membuktikan bahwa sepeda motor listrik dapat menjadi pilihan menarik dan praktis bagi masyarakat Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com