Advertorial

PNM Salurkan Hewan Kurban di Sejumlah Titik Unit Mekaar di Seluruh Indonesia

Kompas.com - 29/06/2023, 20:29 WIB

KOMPAS.com -Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah (H), PT Permodalan Nasional Madani atau PNM melalui Gerakan #PNMBerkurban menyalurkan hewan kurban di berbagai titik di seluruh Indonesia.

Adapun pelaksanaan Gerakan #PNMBerkurban tersebut merupakan wujud syukur perseroan yang telah 24 tahun dipercaya sebagai lembaga jasa keuangan non-bank untuk memberdayakan pelaku usaha ultra mikro (UMi) di Tanah Air.

Momentum Idul Adha sekaligus kesempatan bagi PNM untuk berbagi di daerah padat nasabah PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar).

Pemberian hewan kurban disalurkan di sekitar kantor layanan PNM yang diwakili di Kantor Pusat PNM dan tersebar di berbagai titik unit Mekaar dengan masing-masing menyiapkan satu ekor sapi.

Nantinya, daging kurban akan dialokasikan ke daerah padat nasabah yang layak menerima. Titik unit Mekaar tersebut di antaranya Kabupaten Pidie, Banyumas, Musi Rawas, Lombok Timur, Jeneponto, Hulu Sungai Selatan, dan lainnya.

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menyampaikan rasa terima kasih kepada nasabah PNM Mekaar yang sudah mempercayakan PNM dalam memberikan pendampingan dan pemberdayaan kepada perempuan pelaku usaha (UMi) untuk menjalani usaha.

Menurutnya, penyaluran hewan kurban sekaligus bentuk sedekah karena di luar sana selalu ada kelompok masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap, kurban dari PNM dapat menjadi pengingat, khususnya Insan PNM, untuk terus peduli dan memperhatikan sekitar. Mari maknai Idul Adha sebagai momentum untuk berbagi dan meyakini bahwa ada hak orang lain dari sebagian rezeki yang kita miliki,” ujar Arief dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (29/6/2023).

Untuk diketahui, PNM di usia yang ke-24 tahun telah memberdayakan 14,6 juta nasabah Mekaar di seluruh Indonesia. Hal ini mengacu pada data terakhir sepanjang periode Januari hingga Mei 2023.

Pada kesempatan tersebut, Arief juga mengimbau unit yang menjadi titik penyaluran hewan kurban untuk mengoptimalkan pembagian daging kurban kepada nasabah PNM Mekaar. Utamanya, perempuan pelaku usaha UMi.

“Amal baik pasti ada balasannya, bukan hanya untuk perusahaan tetapi juga karyawan yang membantu mengurus nasabah PNM Mekaar,” kata Arief.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com