Advertorial

Optimalkan Kegiatan Belajar untuk Kelas Pra-Sekolah, BenQ Hadirkan Inovasi BenQ Board Pro RP03

Kompas.com - 30/06/2023, 10:37 WIB

KOMPAS.com - Saat ini, kebutuhan sektor pendidikan terhadap teknologi untuk menunjang kegiatan belajar dan mengajar memang tak dapat terelakan lagi. Tidak hanya jenjang pendidikan sekolah dasar hingga perguruan tinggi, kebutuhan akan teknologi juga diperlukan pendidikan pra-sekolah.

Hal itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, generasi muda pada era digital saat ini kian melek terhadap teknologi, termasuk gawai.

Kehadiran inovasi interactive display cerdas turut merevolusi cara guru berinteraksi dengan siswa. Berkat teknologi ini, pelajar pada abad ke-21 dapat mengikuti kegiatan belajar sekaligus bermain secara mudah dan menarik. Salah satunya melalui ClassroomCare BenQ Board Pro RP03.

Untuk diketahui, BenQ memimpin industri EdTech dengan teknologi ClassroomCare yang cerdas dan intuitif sehingga dapat memperkaya pembelajaran siswa.

BenQ menyediakan ketahanan terhadap kuman, kualitas udara, dan perlindungan Eyesafe untuk menciptakan ruang belajar yang cerdas dan segar. Hal ini membuat kelas terasa aman bagi anak-anak usia pra-sekolah yang masih rentan dengan penyebaran virus dan bakteri.

Managing Director BenQ Indonesia Andryanto C Wijaya mengatakan, BenQ Board Pro PRP03 merupakan interactive display pertama yang hadir dengan air ionizer yang melepaskan ion negatif saat orang berada dalam jarak dekat.

Menurut Andryanto, BenQ menyadari bahwa kebutuhan teknologi di level pendidikan usia pra-sekolah tidak dapat dipungkiri.

Berkat software papan tulis EZWrite yang kuat serta alat interaktifnya, BenQ Board mendorong siswa berpartisipasi aktif dalam kegiatan belajar. Dok. BenQ Berkat software papan tulis EZWrite yang kuat serta alat interaktifnya, BenQ Board mendorong siswa berpartisipasi aktif dalam kegiatan belajar.

“Untuk itu, BenQ menghadirkan solusi yang tidak hanya mampu membuat kelas menjadi interaktif dan menyenangkan, tetapi juga fokus terhadap isu kesehatan dengan fitur eyecareair ionizer dan germ resistant screen yang dimiliki oleh BenQ Board Pro RP03,” ujar Andryanto dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (29/6/2023).

Lebih lanjut, Andryanto menjelaskan, teknologi tersebut mampu memurnikan udara dengan mengurangi jumlah partikel tersuspensi yang dapat dihirup di udara.

Selain dari sisi kesehatan, imbuh dia, BenQ Board memiliki fitur yang mampu membuat suasana kelas menjadi lebih menyenangkan. Berkat software papan tulis EZWrite yang kuat serta alat interaktifnya, BenQ Board mendorong siswa berpartisipasi aktif dalam kegiatan belajar.

“Papan tulis cloud tersebut dapat digabungkan dari mana pun untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ),” terang Andryanto.

Selain itu, lanjut Andryanto, multimedia memperkaya konten pengajaran dan merangsang kemampuan belajar anak.

Berkat fitur tersebut, guru dapat menggunakan slide presentasi, video YouTube, game online, atau sumber daya internet untuk membuat kurikulum menjadi menyenangkan dan menarik.

“Dengan BenQ Board, guru dapat menggunakan platform pembelajaran yang menyenangkan, seperti Kahoot! dan Mozaik Education, mitra solusi pendidikan BenQ, untuk membuat siswa terlibat dari mana saja. Guru juga dapat memutar video untuk dinyanyikan atau menari bersama oleh anak-anak,” kata dia.

Untuk informasi lebih lanjut seputar produk dan teknologi BenQ, klik tautan berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com