Advertorial

Tak Sekadar Berburu Diskon dan Kulineran, Pengunjung PRJ 2023 Bisa Mampir di Gerai Samsat

Kompas.com - 03/07/2023, 08:23 WIB

KOMPAS.com - Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2023 yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Utara (Jakut), masih berlangsung hingga Minggu (16/7/2023).

Pameran yang digelar JIEXpo bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta itu menjadi hiburan tersendiri bagi warga ibu kota dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Jakarta.

Pasalnya, warga dapat menikmati berbagai pameran di PRJ, mulai dari kuliner, fesyen, hingga otomotif. Panggung hiburan konser musik pun ada di sana.

Euforia warga Ibu Kota yang bertandang ke sana masih terasa. Terlebih, saat akhir pekan tiba, area PRJ kerap disesaki warga yang antusias.

Pada momentum tahunan tersebut, pengunjung PRJ juga dapat berbelanja untuk berburu aneka barang yang ditawarkan dengan harga miring.

Sejumlah brand kenamaan pun hadir dalam pameran tersebut menawarkan berbagai diskon untuk menarik minat pengunjung.

Hal berbeda pada gelaran tahun ini, pengunjung PRJ juga dapat mengunjungi gerai Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat). Fasilitas ini ikut memeriahkan event tersebut guna memudahkan warga Ibu Kota dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) secara langsung.

 Berlokasi di Hall C1 JIEXpo, kehadiran gerai Samsat tersebut menjadi kabar baik bagi setiap warga yang memiliki kendaraan bermotor serta ingin melunasi kewajiban pajak mereka secara mudah.

"Selain kemudahan akses, pembayaran PKB langsung di gerai Samsat PRJ juga memberikan kesempatan kepada wajib pajak untuk memperoleh suvenir menarik," ujar Kepala Unit Pusat Data dan Informasi Pendapatan (Pusdatin) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta Morris Danny Siregar dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (26/6/2023).

Morris menjelaskan, pengunjung PRJ dapat melakukan pembayaran PKB kendaraan selama PRJ berlangsung.

Hal tersebut merupakan wujud inovasi Samsat guna memacu masyarakat Jakarta untuk mematuhi kewajiban pajak mereka.

Anda tak sabar ingin ingin menghadiri PRJ 2023 di JIEXpo Kemayoran? Bila datang ke sana, sempatkan diri mampir ke gerai Samsat untuk menjajal kemudahan membayar PKB kendaraan.

Informasi lebih lengkap mengenai pembayaran PKB dan gelaran gerai Samsat di Jakarta Fair 2023 dapat dibaca melalui laman https://bapenda.jakarta.go.id.

Selain itu, warga Jakarta juga dapat mengikuti akun Instagram @humaspajakjakarta untuk mendapatkan beragam informasi terkait program menarik lainnya dari Bappeda DKI Jakarta.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com