Advertorial

Kompetisi Agoda Dream Deals Berakhir, Ini Dia Pemenangnya!

Kompas.com - 03/07/2023, 14:29 WIB

KOMPAS.com – Kompetisi Agoda Dream Deals yang digelar sejak 31 Mei—13 Juni 2023 telah berakhir. Dengan ratusan kiriman dari peserta yang antusias, satu pemenang dipilih melalui penyaringan dan penjurian yang ketat.

Peserta yang mengikuti kompetisi tersebut wajib mengunggah konten di Instagram tentang destinasi liburan impiannya, termasuk itinerary dan budget dengan total maksimal Rp 35 juta untuk dua orang.

Untuk destinasi liburan dalam negeri, durasi liburan maksimal 6 hari 5 malam. Sementara destinasi luar negeri maksimal 4 hari 3 malam.

Selama digelar, kompetisi yang digelar Kompas.com sebagai bagian dari kampanye Agoda Dream Deals ini menuai antusiasme tinggi dari seluruh Indonesia. Hal itu terlihat dari lebih dari 200 submission dengan tagar #AgodaDreamDeals masuk ke Instagram.

Dari total tersebut, sebanyak 97 peserta memilih destinasi liburan dalam negeri, sedangkan 110 peserta lainnya lebih memilih berwisata ke luar negeri.

Untuk destinasi domestik, kawasan pantai di Indonesia Timur, seperti Bali, Labuan Bajo, Lombok, Raja Ampat, dan Wakatobi menjadi pilihan utama para peserta, dengan aktivitas, seperti snorkeling, diving, dan menjelajahi gua. Di Bali, selain aktivitas pantai, banyak peserta yang tertarik untuk merasakan landmark ikonik dan budayanya, seperti Garuda Wisnu Kencana, Tari Kecak di Uluwatu, dan Desa Penglipuran.

Sementara itu, untuk destinasi internasional, tamasya kota dan mengunjungi landmark budaya menjadi kegiatan dominan yang dipilih peserta. Thailand muncul sebagai tujuan impian yang paling diinginkan, diikuti oleh Singapura, Jepang, Malaysia, dan Korea.

Turkiye ternyata juga cukup menyedot minat wisatawan Indonesia dengan atraksinya, seperti Istana Topkapi, Hagia Sophia, Masjid Sultan Ahmet, Cappadocia, dan Bosphorus Tour.

Setelah penjurian yang ketat, akhirnya terpilih peserta beruntung, yakni @iifahmdh. Dalam unggahannya, Senin (12/3/2023), perempuan muda ini mengutarakan keinginannya untuk menjelajahi Bangkok, Thailand, dan Ho Chi Minh, Vietnam.

Iffah—nama pemilik akun @iffahmdh—memilih dua kota tersebut karena belum pernah mengunjunginya. Selain itu, dia termotivasi untuk belajar tentang tradisi dan budaya di Thailand, serta bahasa, gaya hidup, dan sejarah Vietnam.

Hal menarik lainnya, menurut Iffah, kedua destinasi tersebut menawarkan pengalaman kuliner yang kaya serta menggugah selerea.

Dengan bujet total Rp35 juta, Iffah bisa memesan seluruh akomodasi perjalanan dari aplikasi Agoda, mulai dari tiket pesawat, hotel, airport transfer, tiket wisata, hingga pembelian kartu SIM.

“Menurutku, budget Rp 35 juta untuk dua orang itu cukup banget untuk mengeksplorasi beberapa negara di Asia Tenggara. Apalagi, paket pesawat dan hotel Agoda membantu banget untuk menghemat budget. Aktivitas yang ada di Agoda juga membantu banget untuk si newbie dalam dunia travel yang masih bingung mau ngapain dan ke mana aja kalo lagi di negara orang,” tulis Iffah di akun Instagramnya.

Agoda menawarkan serangkaian fitur lengkap yang menjadikannya pilihan ideal bagi para pelancong. Dengan penggunaan yang mudah, ketersediaan berbagai pilihan akomodasi, dan paket bundlingpesawat+hotel yang nyaman, Agoda memberikan pengalaman pemesanan yang mulus dan bebas repot.

Bepergian dengan Agoda berarti mendapatkan akses ke jaringan hotel dan maskapai penerbangan yang luas di seluruh dunia, melayani preferensi dan anggaran wisatawan. Dengan fokus pada kepuasan pelanggan, harga yang kompetitif, dan dukungan yang dapat diandalkan, Agoda adalah pendamping tepercaya untuk menciptakan pengalaman perjalanan yang berkesan dan menyenangkan.

Baik Anda seorang musafir berpengalaman atau baru dalam perjalanan, fitur Agoda menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk mewujudkan perjalanan impian menjadi kenyataan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com