Advertorial

Buka Cabang Ke-15 di Bandung, Rockstar Academy Optimalkan Potensi Anak di Bidang Olahraga dan Performing Art

Kompas.com - 07/07/2023, 16:01 WIB

KOMPAS.com - Pusat kegiatan anak terkemuka, Rockstar Academy, membuka cabang ke-15 di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar). Adapun Kota Kembang ini merupakan kota pertama ekspansi Rockstar Academy di Tanah Air.

Chief Executive Officer (CEO) Rockstar Academy John Franklin mengatakan, Bandung dipilih pihaknya menjadi lokasi ekspansi seiring permintaan (demand) yang tinggi dari masyarakat untuk menghadirkan pusat pendidikan jasmani dan seni (performing art) untuk anak.

Adapun permintaan tersebut disampaikan para orangtua melalui media sosial (medsos) Rockstar Academy. Hadirnya Rockstar Academy di kota tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan serta menggali potensi anak di bidang olahraga dan performing art.

“Bandung merupakan kota dengan komunitas yang berkembang. Masyarakat di Kota Bandung juga memiliki keinginan tinggi untuk meningkatkan potensi putra dan putri mereka. Harapannya, anak-anak mereka dapat menjadi pemenang dalam kehidupan di masa depan," ujar John dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (6/7/2023).

Untuk diketahui, Rockstar Academy telah melakukan grand opening pada cabangnya yang berlokasi di 23 Paskal Shopping Center, Bandung, Jabar, Sabtu (1/7/2023). Sedikitnya, 450 anggota aktif telah mendaftar tiga bulan sebelum pembukaan berlangsung.

Activity Country Manager Rockstar Academy Chebotar Elena menjelaskan Pihaknya juga menghadirkan tenaga profesional berpengalaman, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, sebagai pelatih di tiap cabang olahraga.Dok Rockstar Academy Activity Country Manager Rockstar Academy Chebotar Elena menjelaskan Pihaknya juga menghadirkan tenaga profesional berpengalaman, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, sebagai pelatih di tiap cabang olahraga.

Dalam kesempatan tersebut, John bersama Founder Rockstar Academy Jenny Hartono juga menjelaskan tujuan awal kehadiran Rockstar Academy. 

Didirikan perdana di Mal Kota Kasablanka pada 2011, Rockstar Academy hadir untuk mengasah bakat generasi muda dengan menyediakan berbagai kegiatan olahraga dan performing art di bawah satu atap.

“Kini, Rockstar Academy memiliki anggota aktif mencapai 50.000 anak muda potensial di bidang olahraga dan performing art,” tambah John dan Jenny.

Ragam aktivitas untuk anak

Pada kesempatan sama, Activity Country Manager Rockstar Academy Chebotar Elena menjelaskan bahwa pihaknya menawarkan 15 genre yang dapat diikuti anak-anak lewat Rockstar Academy.

Pihaknya juga menghadirkan tenaga profesional berpengalaman, baik dari dalam maupun luar negeri, sebagai pelatih di tiap cabang olahraga dan performing art.

“Rocksar Academy hadir untuk memudahkan orangtua dalam menemukan sekaligus mengembangkan bakat anak-anak mereka tanpa harus berpindah lokasi yang berbeda. Orangtua juga dapat lebih hemat biaya serta efisien waktu perjalanan,” terang Elena.

Rockstar Academy telah melakukan soft opening pada cabangnya yang berlokasi di 23 Paskal Shopping Center, Bandung, Jabar, Sabtu (1/7/2023). Sedikitnya, 450 anggota aktif telah mendaftar tiga bulan sebelum pembukaan berlangsung.Dok Rockstar Academy Rockstar Academy telah melakukan soft opening pada cabangnya yang berlokasi di 23 Paskal Shopping Center, Bandung, Jabar, Sabtu (1/7/2023). Sedikitnya, 450 anggota aktif telah mendaftar tiga bulan sebelum pembukaan berlangsung.

Selain menjamin kualitas pendidikan lewat tenaga yang profesional, Rockstar Academy berupaya merespons setiap masukan yang disampaikan masyarakat, khususnya dari para orangtua.

Marketing Manager Rockstar Academy Esther Natalia mengamini hal tersebut. 

“Seiring dengan aspirasi orangtua (yang kami terima), kami menghadirkan staf pengajar profesional untuk memberdayakan anak-anak agar mampu mengembangkan rasa percaya diri. Selain itu, pengajar profesional yang kompeten dan andal sesuai bidang yang ditekuni juga dapat memacu anak untuk kompetitif dan memiliki rasa solidaritas. Para pelatih diharapkan dapat mengoptimalkan potensi dalam diri anak," kata Esther.

Lebih lanjut, Esther menjelaskan bahwa kini, pihaknya juga menawarkan program akademis bagi anak-anak. Program Pendidikan Anak Usia Dini dan Taman Kanak-Kanak yang dihadirkan ini menyasar anak usia 6 bulan hingga 6 tahun.

Program tersebut secara resmi diakui serta terdaftar oleh otoritas pendidikan setempat. Lewat program ini, Rockstar Academy ingin menciptakan lingkungan belajar yang mendukung perkembangan anak-anak, baik dari sisi akademis maupun non-akademis.

Mengusung tagline "Creating Future Life Champions”, Rockstar Academy telah memperoleh reputasi dalam membentuk bakat-bakat muda menjadi individu yang sukses, baik dalam olahraga, performing art, maupun kehidupan.

Rockstar Academy meyakini pentingnya menanamkan nilai-nilai inti sambil mengasah keterampilan serta menciptakan pondasi untuk masa depan yang cerah.

“Seiring perluasan jangkauan di Tanah Air, Rockstar Academy berkomitmen memberikan pelatihan terbaik, beragam kegiatan olahraga, performing art, dan pengalaman pembelajaran holistik bagi anak-anak segala usia,” kata Esther.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com