Advertorial

Komunitas Cresna Gelar Kopdar Akbar Perdana Para Pemilik Hyundai Creta di Yogyakarta

Kompas.com - 07/07/2023, 16:53 WIB

 

KOMPAS.com – Komunitas Hyundai Creta pertama di Indonesia, Creta Society Nusantara (Cresna), mengadakan touring dan ajang kopi darat (kopdar) akbar perdana di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (1/7/2023) hingga Senin (3/7/2023).

Acara bertajuk Cresna Meetup 2023: Mengejar Prambanan itu merupakan touring ke-10 yang diselenggarakan oleh Cresna sejak dideklarasikan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada Maret 2022.

“Lebih dari 60 member antusias terlibat dalam touring ini. (Acara ini) diikuti member dari chapter Jakarta Raya, Tangerang Raya, Bekasi Raya, Depok Bogor Raya, Priangan, Jogjateng, Jawa Timur, dan Kalimantan,” ujar Ketua Umum Cresna dan sekaligus Ketua Panitia Cresna Meetup 2023 Reza Phalevi dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Jumat (7/7/2023).

Pada hari pertama, acara diisi dengan agenda berkumpul di rest area yang terbagi di tiga titik, yakni ruas tol Cipali KM 102, ruas tol Trans Jawa KM 379, dan ruas tol Semarang-Solo KM 427.

Kemudian, dilanjutkan dengan jalan beriringan ke Hyundai Sun Motor Hyundai Mlati Yogyakarta untuk makan malam bersama dan pemberian plakat apresiasi dari pihak Sun Motor. Sebagai penutup kegiatan hari pertama, para peserta touring melakukan check-in di West Lake Hotel & Resort untuk menginap.

Hari kedua diisi dengan acara utama, yaitu gala dinner di Rama Shinta Garden Resto ditemani latar ikonik Candi Prambanan. Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari band D’MASIV yang membawakan lagu-lagu andalannya. Acara ditutup dengan berkaraoke bersama yang dipandu oleh The Mayasona.

Pada hari terakhir, semua peserta melakukan check-out dari hotel dan kembali ke daerah asal masing-masing. Ketika briefing sebelum kepulangan, member diimbau agar tetap mematuhi rambu-rambu lintas dan konvoi tanpa mengganggu pengendara lain.

Reza berharap, selain menjadi ajang mempererat tali persaudaraan para member, kegiatan tersebut juga dapat mempromosikan Candi Prambanan sebagai salah satu destinasi wisata favorit nasional.

“Ke depan, semoga ada dukungan penuh dari pihak Hyundai Motor Indonesia terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Cresna,” kata Reza.

Senada dengan Reza, Humas Cresna Taufan berharap, semua member Cresna tetap guyub dan solid. Tak lupa, ia pun mengajak para pemilik Hyundai Creta di Indonesia untuk bergabung bersama komunitas Cresna.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com