Advertorial

BPJS Kesehatan Raih 2 Penghargaan untuk Transformasi Digital Layanan JKN

Kompas.com - 07/07/2023, 20:14 WIB

KOMPAS.com – Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) besutan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan berhasil meraih dua penghargaan dalam bidang transformasi digital layanan pada acara The 8th Annual 2023 SPEx2® DX Award 2023.

Acara itu digelar oleh GML Performance Consulting dan Kontan pada Kamis (06/07/2023). Tujuannya, untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang mampu beradaptasi dan berinovasi di tengah pandemi Covid-19, serta memberikan manfaat bagi para pemangku kepentingannya.

Adapun penghargaan pertama yang diterima oleh BPJS Kesehatan adalah The Best Company in Executing Digital Transformation in Public Service Agencies. Penghargaan ini menunjukkan komitmen BPJS Kesehatan dalam mengembangkan dan meningkatkan layanan digital bagi peserta dan mitra JKN.

Kemudian, penghargaan kedua adalah The Best Chief Digital Officer in Public Service Agency Digital Transformation yang secara khusus diberikan kepada Direktur Teknologi Informasi BPJS Kesehatan Edwin Aristiawan. Ia dinilai berkontribusi dalam memimpin dan mengelola strategi transformasi digital di BPJS Kesehatan. 

Edwin menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan dan menyatakan bahwa hal ini menjadi motivasi bagi BPJS Kesehatan untuk terus berinovasi dan berkembang.

Ia mengatakan bahwa transformasi digital merupakan salah satu upaya BPJS Kesehatan untuk menjawab tantangan dan kebutuhan pemangku kepentingan JKN yang semakin beragam dan kompleks.

“Kami berharap bahwa pada 2024, BPJS Kesehatan dapat melakukan transformasi digital dan budaya, yaitu tidak hanya meningkatkan teknologi dan proses, tetapi juga membentuk sumber daya manusia yang memiliki digital talent dan digital mindset,” ujar Edwin dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (7/7/2023).

Ia pun menekankan pentingnya memperkuat core business BPJS Kesehatan dengan cara yang komprehensif dan terintegrasi agar dapat menghadapi tantangan masa depan.

Sementara itu, Wakil Pemimpin Redaksi Kontan Titis Nurdiana mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang mampu menunjukkan kemampuannya dalam menggerakkan roda perekonomian Indonesia.

“Kami juga melihat kinerja perusahaan yang mengesankan pada kuartal I 2023, banyak rekor-rekor yang luar biasa. Selamat kepada para pemenang," kata Titis.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com