Advertorial

Global Prestasi School Bandung Resmi Beroperasi mulai Tahun Ajaran 2023-2024

Kompas.com - 08/07/2023, 20:18 WIB

KOMPAS.com - Global Prestasi School (GPS) Bandung yang berlokasi di Jalan Citra Green, Dago, resmi beroperasi mulai tahun ajaran 2023-2024.

Meski baru beroperasi pada 2023, GPS Bandung sudah melakukan penerimaan peserta didik Baru (PPDB) sejak 2022. Penerimaan murid dibuka untuk semua jenjang sekolah, mulai dari pendidikan usia dini (PAUD), sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), hingga sekolah menengah atas (SMA).

Adapun peresmian penggunaan gedung untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) dilakukan dengan pemotongan pita oleh Ketua Yayasan Andreas Indarto pada Kamis (6/7/2023).

Setelah pemotongan pita, acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Harijanto dan disaksikan oleh perwakilan dari Yayasan Widodo Soetjipto.

Para tamu undangan yang hadir pun berkesempatan untuk melakukan tur sekolah untuk melihat fasilitas yang akan digunakan dalam proses KBM.

Acara kemudian diakhiri dengan konferensi pers bersama Operations Director GPS Bandung Willy Virga Hidayat, Principal of Secondary School Fransiskus David, Operations Head of Secondary School Andreas Eko, dan Principal Early Childhood dan Primary School Meindy Kusbianto.

Willy mengatakan, GPS Bandung adalah cabang dari GPS Bekasi yang telah berpengalaman selama lebih dari 17 tahun dalam mengenalkan pendidikan global.

GPS Bandung berkomitmen untuk menyiapkan siswa dan siswi agar menjadi lulusan yang memiliki daya siang global. Oleh karena itu, kurikulum yang ada pada GPS menggunakan standar internasional.

“Harapan kami adalah lulusan GPS dapat unggul tidak hanya secara akademik, tetapi juga nonakademik, berwawasan global, dan memiliki karakter yang sejalan dengan tagline GPS, yakni Empowering Global Education,” ujar Willy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (8/7/2023).

Willy menambahkan, GPS Bandung sudah siap untuk menyambut siswa di pertengahan Juli 2023. Pihaknya meyakini bahwa semua siswa yang terdaftar pada sekolah memiliki bakat dan potensi yang unik.

“Dengan semangat Harmony in Diversity, kami harap setiap siswa dapat bangga, saling menghargai, dan berkolaborasi untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri mereka. Ditambah dengan lingkungan yang penuh inovasi dan kreasi di sini, para siswa akan bisa menjadi anak-anak yang berprestasi,” kata Willy.

Andreas menyebutkan, saat ini, GPS Bandung masih menerima pendaftaran siswa untuk tahun ajaran 2023-2024 dan tahun ajaran mendatang.

“Orangtua yang masih membutuhkan Informasi pendaftaran dapat mengakses situs resmi kami di globalprestasi.sch.id atau menghubungi tim admission GPS Bandung.” jelas Andreas.

GPS Bandung sendiri menawarkan lingkungan belajar yang ideal dengan fasilitas yang memadai dan staf pengajar yang berpengalaman.

Kurikulum di GPS Bandung dirancang untuk membantu siswa dalam menstimulasi kreativitas, imajinasi, dan potensi anak sejak dini.

Sekolah tersebut juga punya program play-based yang diintegrasikan dengan metode montessori yang diterapkan di jenjang PAUD.

Sementara untuk jenjang SD hingga SMA, para siswa akan mendapatkan pembelajaran dengan Kurikulum Merdeka Belajar dan Cambridge Assessment International Education.

GPS Bandung hadir untuk membekali peserta didik dengan wawasan global, keterampilan, dan pengembangan karakter yang dibutuhkan untuk meraih sukses di masa depan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com