Advertorial

Intip Keseruan Liburan Pemenang Agoda Dream Deals Selama 4 Hari 3 Malam di Thailand dan Vietnam

Kompas.com - 10/07/2023, 10:15 WIB

KOMPAS.com – Platform perjalanan digital Agoda bersama Kompas.com mengumumkan pemenang kompetisi Agoda Dream Deals yang berlangsung sejak Rabu (31/5/2023) hingga Selasa (13/6/2023).

Setelah melakukan seleksi yang cukup ketat terhadap 200 postingan dari peserta, Agoda akhirnya mendapuk pemilik akun Instagram @iffahmdh, Iffah, sebagai pemenang Agoda Dream Deals.

Sebagai informasi, untuk ikut kompetisi Agoda Dream Deals, para peserta harus menyusun itinerari atau rencana perjalanan impian mereka dengan anggaran sebesar Rp 35 juta.

Itinerari merupakan hal penting yang harus dibuat sebelum melakukan perjalanan atau berwisata. Berbekal itinerari, aktivitas liburan pun menjadi lebih efisien dan menyenangkan.

Umumnya, itinerari terdiri dari perkiraan durasi perjalanan, susunan daftar destinasi yang ingin dikunjungi, dan anggaran.

Iffah sendiri membuat itinerari impian berwisata ke Bangkok, Thailand, dan Ho Chi Minh, Vietnam, selama empat hari tiga malam.

Sebagai pemenang Agoda Dream Deals, impian wisata Iffah tersebut pun diwujudkan oleh Agoda.

Tak hanya itu, Iffah juga dibolehkan mengajak satu orang teman untuk menemani liburannya tersebut.

Ia pun memilih Nanda selaku teman dekatnya dan mulai bertolak ke Bangkok pada Minggu (25/6/2023).

Setibanya di sana, mereka langsung berbelanja dan menikmati sajian kuliner serta camilan khas Thailand di Chatuchack Weekend Market.

Pada sore hari, perjalanan mereka berlanjut dengan berlayar di Sungai Chao Phraya sambil menikmati keindahan pemandangan sekitar serta bangunan ikonik seperti Wat Arun.

Di Thailand, Iffah dan Nanda menginap di Akara Hotel Bangkok yang terletak di area Pratunam. Hotel ini dipesan melalui aplikasi Agoda.

Selain dapat memesan tempat penginapan, platform Agoda juga bisa digunakan untuk memesan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan selama berlibur.

Pada hari kedua, Iffah dan Nanda berkunjung ke Museum Madame Tussauds yang berisi patung-patung lilin dari sosok ternama di dunia.

Iffah saat berada di Museum Madame Tussauds. Dok. Agoda Iffah saat berada di Museum Madame Tussauds.

Setelah puas mengelilingi Madame Tussauds, mereka kemudian melangkahkan kaki ke Sea Life Bangkok Ocean World yang merupakan salah satu akuarium terbesar di Asia Tenggara.

Perjalanan para pemenang Agoda Dream Deals belum berakhir sampai di situ. Setelah menikmati Keindahan Kota Bangkok, mereka melanjutkan perjalanan dan terbang ke destinasi selanjutnya, yakni Ho Chi Minh City, pada hari ketiga.

Di negara tersebut, keduanya memulai liburan dengan santai dan mengunjungi coffee shop yang tidak jauh dari penginapan pilihan mereka, Silverland Yen Hotel, yang berlokasi di jantung Kota Ho Chi Minh.

Kemudian, dua sahabat perempuan tersebut melanjutkan aktivitasnya dengan berkeliling kota melalui tur setengah hari bertajuk Half-Day Private Tour Of Ho Chi Minh City. Tur ini juga bisa ditemukan pada menu “Aktivitas” di aplikasi Agoda.

Selama tur itu, mereka mengunjungi bangunan-bangunan historis dan ikonik dari kota yang dulu dikenal sebagai Saigon, seperti Notre Dame, Independence Palace, Saigon Central Post Office, dan War Remnants Museum, yang menjadi saksi bisu sejarah gelap Perang Vietnam.

Hari ketiga liburan pun ditutup dengan mengikuti Saigon Vegetarian Tour by Motorbike and Scooter. Tur ini menawarkan berbagai sajian dan makanan ringan vegetarian yang direkomendasikan oleh pemandu wisata lokal. 

Iffah mengatakan, ia sangat senang bisa berlibur di Thailand dan Vietnam bersama sahabatnya. Anggaran Rp 35 juta rupiah untuk dua orang sudah cukup untuk menjelajahi beberapa tempat terbaik di Asia Tenggara.

“Perjalanannya sangat nyaman. Kami menginap di hotel yang enak, mengikuti tur yang menyenangkan, serta pergi dan pulang dengan selamat. Kami juga merasakan cruise dining untuk pertama kali. Semua bisa di-booking lewat Agoda. Kami senang dengan perjalanan ini. Sungguh pengalaman luar biasa. Terima kasih, Agoda telah mewujudkan impian liburan kami,” ujar Iffah dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (8/7/2023). 

Sebagai platform perjalanan digital terkemuka, Agoda siap menjadi teman perjalanan kamu dalam merencanakan liburan dengan anggaran terjangkau.

Dengan menggunakan fitur pencarian Agoda, pengguna dapat memilih kategori harga sesuai anggaran dan menemukan berbagai pilihan hotel sesuai kebutuhan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com