Advertorial

Pastikan Gizi Terpenuhi, Yuk Siapkan Bekal Sekolah Anak dengan 3 Rekomendasi Lunch Box Ini

Kompas.com - 10/07/2023, 14:02 WIB

KOMPAS.com – Menyiapkan bekal makan siang untuk anak di sekolah setiap hari memang tidak semudah yang dibayangkan.

Selain harus bangun lebih pagi, orangtua juga perlu memutar otak untuk memilih variasi menu yang disukai anak-anak. Meski begitu, pengorbanan orangtua dalam menyiapkan bekal anak ternyata punya banyak manfaat.

Kepala Unit Gizi RS JIH Solo, Himaa Aliya, SGz, mengatakan bahwa rutin menyiapkan bekal anak ke sekolah merupakan salah satu langkah konkret untuk memastikan asupan gizi seimbang untuk anak terpenuhi.

Selain itu, menyiapkan bekal anak juga dapat membantu mengatasi masalah triple burden, yakni stunting (tengkes), kekurangan gizi, dan obesitas.

Sebab, lanjutnya, anak-anak kemungkinan besar tidak akan tertarik jajan beragam tawaran makanan atau minuman kurang bergizi ketika mereka kenyang. Tak hanya itu, anak juga bisa terhindar dari risiko mengonsumsi makanan yang terbuat dari bahan berbahaya bagi tubuh dan kurang higienis.

"(Untuk itu), alangkah baiknya para orang menyempatkan waktu untuk membawakan bekal untuk anak dari rumah," jelas Himaa seperti diberitakan Kompas.com, Sabtu (25/1/2020).

Agar anak-anak semakin semangat membawa dan memakan bekal mereka, orangtua tak ada salahnya mengemas bekal menggunakan tempat makan menarik. Berikut adalah tiga rekomendasi tempat bekal (lunch box) dengan desain menarik untuk bekal sekolah anak.

  1. Smiggle

Brand asal Melbourne, Australia, ini menjual beragam alat tulis serta perlengkapan sekolah anak, seperti tas ransel, dompet, botol, minum, dan tempat bekal.

Smiggle dikenal dengan produknya yang punya desain inovatif dan penuh warna. Berbagai produk Smiggle punya desain lucu dengan warna-warna terang, seperti ungu, biru, dan pink, yang menarik untuk anak-anak.

Ukuran Smiggle lunch box pun cukup besar sehingga bisa memuat banyak makanan, mulai dari makanan berat, snack, hingga buah-buahan. Bagian dalamnya pun terdapat pemisah agar makanan tidak bercampur.

Beberapa tipe kotak makan Smiggle juga sudah dilengkapi dengan tas yang memudahkan anak membawanya. Seluruh kotak makan Smiggle pun sudah berstandar food grade dan bebas kandungan Bisfenol A (BPA).

  1. Lock n Lock

Didirikan sejak 1978 di Korea Selatan, Lock n Lock punya deretan produk rumah tangga yang cukup lengkap, mulai dari kontainer dan stoples untuk menyimpan makanan, tumbler, air fryer, peralatan masak, hingga tempat makan.

Produk Lock n Lock punya ciri khas berupa desain stylish serta minimalis dengan kombinasi warna-warna solid, seperti biru, merah, abu-abu, kuning, dan putih.

Lock n Lock juga kerap melakukan kolaborasi dengan tokoh dan brand lain. Sebagai contoh, Lock n Lock berkolaborasi dengan Shinchan x Tahilalats untuk menghadirkan koleksi eksklusif dengan desain khusus.

Lewat kolaborasi tersebut, Lock n Lock menghadirkan produk tumbler, tote bag, set stoples, serta Lock Lock lunch box dengan desain karakter Shinchan x Tahilalats yang unik dan menarik untuk anak-anak.

Untuk diketahui, kotak makan Lock n Lock terbuat dari bahan polipropilena yang aman untuk makanan, tahan lama, bebas BPA, dan bisa digunakan di microwave.

  1. Ecentio

Ecentio merupakan salah satu brand yang menghadirkan produk rumah tangga berkualitas, inovatif, dan ramah lingkungan dengan harga ekonomis. Beberapa varian produk yang dimiliki Ecentio adalah blender dan juicer portabel, tumbler, alat makan, serta kotak makan.

Untuk produk kotak makan, material yang digunakan cukup beragam, mulai dari plastik hingga stainless steel, yang sudah memenuhi standar food grade dan bebas BPA.

Selain itu, rata-rata produk Ecentio lunch box sudah dilengkapi dengan tas dan alat makan, yakni sendok dan garpu. Bahkan, beberapa tipe juga dilengkapi dengan tempat minum yang memiliki desain senada.

Seri kotak makan anak-anak dari Ecention pun hadir dengan warna dan desain menarik khas anak-anak, seperti lunch box berwarna pink kombinasi ungu dengan gambar karakter kelinci dan beruang.

Itulah tiga rekomendasi tempat makan untuk bekal anak ke sekolah. Semua produk lunch box tersebut bisa kamu dapatkan di Tokopedia.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com