Advertorial

Gubernur Sulsel Tinjau Langsung Pembangunan Jembatan Sungai Malango di Toraja Utara

Kompas.com - 10/07/2023, 15:36 WIB

KOMPAS.com - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman meninjau langsung pembangunan Jembatan Sungai Malango di Ruas Rantepao-Sa'dan-Batusitanduk di Kabupaten Toraja Utara, Sabtu (8/7/2023).

Pada kesempatan itu, Andi didampingi oleh Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang serta Wakil Bupati (Wabup) Frederik Victor Palimbong. Mereka menyaksikan langsung proses penggalian dan penempatan bahan-bahan fondasi untuk jembatan.

Andi menjelaskan, perbaikan dilakukan karena masyarakat mengeluhkan kemacetan parah yang sering terjadi di jembatan.

“Pembangunan ini akan menambah akses jembatan baru, sehingga menjadi dua akses jembatan. Selain itu, akan dilakukan diperkuat jembatan eksisting yang sudah ada,” jelasnya.

Menurut Andi, pembangunan jembatan merupakan wujud sinergitas antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.Dok. Pemprov Sulsel Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

“Kita mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara beserta jajaran yang turut mendukung dengan pembebasan lahan lokasi jembatan ini,” ujarnya.

Adapun, pembangunan jembatan melibatkan pekerja lokal yang berada di sekitar lokasi pembangunan. Andi berharap masyarakat sekitar bisa mendukung proses pembangunan jembatan agar berjalan lancar.

"Kami harap dukungan masyarakat untuk kelancaran pembangunan jembatan ini agar bisa selesai sesuai dengan rencana,” ucapnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com