Advertorial

Rayakan Ulang Tahun Ke-55, BPJS Kesehatan Gelar Donor Darah Serentak di Seluruh Wilayah Indonesia

Kompas.com - 12/07/2023, 11:33 WIB

KOMPAS.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar kegiatan donor darah di Ballroom Kantor Pusat BPJS Kesehatan, Jakarta, Selasa (11/7/2023).

Kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-55 yang bertema "Transformasi Mutu Layanan, Komitmen Bersama Demi Kesejahteraan Bangsa".

Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh 121 orang, termasuk Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum BPJS Kesehatan Andi Afdal, Direktur Teknologi Informasi BPJS Kesehatan Edwin Aristiawan, serta Direktur Kepesertaan BPJS Kesehatan David Bangun.

Keikutsertaan jajaran direksi tersebut menunjukkan keseriusan dan dukungan penuh BPJS Kesehatan terhadap kegiatan sosial positif yang berdampak nyata bagi masyarakat.

Selain di Kantor Pusat, kegiatan tersebut juga dilakukan secara serentak oleh Kantor Kedeputian Wilayah dan Kantor Cabang BPJS Kesehatan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hal itu merupakan wujud semangat dan komitmen Duta BPJS Kesehatan dalam meningkatkan kesejahteraan bangsa.

Seperti diketahui, donor darah berperan penting dalam dunia kesehatan. Darah yang didonorkan dapat menjadi sumber kehidupan bagi pasien yang membutuhkan transfusi darah, seperti penderita penyakit kronis, korban kecelakaan, dan pasien yang menjalani operasi.

Tak hanya bagi penerima, donor darah juga bermanfaat bagi pendonor. Beberapa manfaat donor darah bagi pendonor adalah mendeteksi penyakit, meningkatkan produksi sel darah, dan menjaga kesehatan jantung.

Kegiatan tersebut juga menjadi wujud nyata dari semangat transformasi mutu layanan kesehatan yang diberikan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia.

Kegiatan donor darah juga menjadi bukti bahwa BPJS Kesehatan tidak hanya berperan sebagai lembaga negara dalam penyelenggaraan JKN, tetapi juga menjadi perusahaan yang berkontribusi aktif dalam memajukan kesehatan bangsa.

Kegiatan itu juga sejalan dengan program-program lain, seperti penyuluhan kesehatan, kegiatan sosial, dan pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

Lewat berbagai inisiatif tersebut, BPJS Kesehatan berharap dapat memperluas jangkauan dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com