Advertorial

Tingkatkan Pengalaman Bersantap di Bandara, Flight Club Buka Cabang Baru di Bali

Kompas.com - 12/07/2023, 14:25 WIB

KOMPAS.com - Flight Club merupakan restoran inovatif yang dirancang khusus untuk kebutuhan bersantap wisatawan. Di bawah naungan Plaza Premium Group, Flight Club memiliki cabang di berbagai negara, seperti Muscat (Oman), Kamboja, serta Malaysia.

Teranyar, Flight Club memperluas kehadiran di Indonesia dengan membuka cabang di Bandara Internasional Bali. Sebelumnya, restoran ini telah memiliki cabang di Balikpapan dan Semarang.

Jenama restoran inovatif itu senantiasa mengubah pengalaman makan di bandara melalui konsep lounge hybrid yang inovatif.

Sebagai informasi, lounge hybrid merupakan konsep ruang tunggu yang menggabungkan elemen-elemen dari berbagai jenis lounge untuk memenuhi kebutuhan beragam pelanggan. Biasanya, lounge hybrid menyediakan fasilitas dan layanan yang mencakup area kerja dengan akses internet (WiFi), area santai untuk bersantai atau beristirahat, serta fasilitas, seperti bar atau restoran ringan.

Lounge hybrid dirancang untuk melayani pelanggan dari berbagai latar belakang, mulai dari wisatawan hingga pebisnis. Lounge hybrid di Flight Club menghadirkan masakan internasional bercita rasa lokal.

Sebagai salah satu pusat bisnis dan pariwisata tersibuk di dunia, Bali menjadi lokasi yang cocok untuk memperkuat lini bisnis Flight Club. Terletak di terminal keberangkatan internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, restoran ini menawarkan perjalanan kuliner yang menyenangkan.

Flight Club Bali diharapkan dapat menggugah berbagai selera dari maskapai dan pelanggan bisnis dari berbagai negara. Hal ini sekaligus memperkuat komitmen Flight Club untuk memberikan pengalaman makan yang menarik kepada pengguna bandara.

Flight Club sendiri memiliki misi mengubah dan melawan reputasi negatif makanan di bandara. Misi ini diwujudkan dengan memberikan pengalaman makan yang berbeda. Seperti diketahui, makanan di bandara seringkali dianggap kurang segar, memiliki variasi yang terbatas, dan memiliki opsi tidak sehat.

Area General Manager Plaza Premium Group Malaysia, Indonesia, dan Kamboja Cavin Loh mengatakan, Flight Club berusaha mengubah persepsi tersebut dengan pendekatan yang unik. Upaya ini dilakukan dengan mengubah persepsi dan pengalaman menikmati makanan di bandara.

“Kami menggabungkan bahan-bahan segar yang terinspirasi dari rempah-rempah dan biji-bijian lokal. Selanjutnya, kami mengolah bahan-bahan makanan dengan memadukan cita rasa lokal dan internasional," ujar Cavin dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (26/6/2023).

Selama berada di Flight Club, pengunjung dapat memilih berbagai macam pilihan menu yang mencakup hidangan pembuka, utama, penutup, serta minuman yang menghadirkan sensasi istimewa.

Flight Club juga memiliki lounge hybrid yang menawarkan ruang kerja bersama untuk meningkatkan pengalaman bersantap. Tujuannya, supaya wisatawan dapat bersantap sekaligus bersantai, bekerja, bersosialisasi, serta melepas penat selama berada di bandara. Selain ruang kerja bersama, lounge hybrid biasanya juga menawarkan fasilitas seperti area santai, ruang pertemuan, ruang khusus untuk presentasi atau acara, layanan makanan dan minuman, serta area rekreasi atau hiburan.

Untuk diketahui, cabang terbaru Flight Club Bali telah dibuka secara soft opening selama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada November 2022. Para profesional bisnis akan menghargai ruang kerja yang dibuat khusus dengan tempat pengisian daya agar kebutuhan produktivitas mereka terpenuhi di Flight Club Bali.

Area di lantai dua merupakan ruang lounge hybrid yang disediakan untuk pelanggan maskapai dan bisnis.DOK. Flight Club Area di lantai dua merupakan ruang lounge hybrid yang disediakan untuk pelanggan maskapai dan bisnis.

Sementara itu, para wisatawan yang senang menjelajahi dan mencoba kuliner lokal dapat menjadikan Flight Club Bali sebagai tujuan tempat makan yang ideal.

Menggabungkan cita rasa global dan sentuhan lokal, Flight Club Bali mengundang para tamu untuk menikmati perjalanan kuliner dengan rasa yang familiar dan baru. Perjalanan ini akan menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi para wisatawan.

Untuk diketahui, Flight Club Bali memiliki berbagai menu andalan lezat, seperti Chicken Truffle Siew Mai Dim Sum, Curry Laksa, Charcoal Club Sandwich, dan Salted Egg Yolk Bao.

Selain itu, Flight Club juga menyediakan variasi menu untuk para vegetarian dan tamu yang memiliki preferensi makanan tertentu. Dengan kapasitas hingga 134 tamu, Flight Club Bali menyambut wisatawan dengan suasana yang nyaman.

Melalui konsep lounge hybrid, Flight Club Bali siap menyambut penumpang dari maskapai dan mitra korporat untuk menikmati set menu khusus dari koki terampil.

Cavin melanjutkan bahwa Flight Club berencana melakukan ekspansi di masa depan. Setelah membuka cabang di Bali, Flight Club berencana membuka cabang baru di berbagai lokasi lain.

“Dengan dibukanya cabang di Bali, Plaza Premium Group sebagai pengelola Flight Club berkomitmen memberikan layanan kepada para wisatawan yang melakukan perjalanan bisnis atau liburan. Upaya ini dilakukan melalui lounge hybrid kami," tuturnya.

Sebagai informasi, Plaza Premium Group di Indonesia mengelola berbagai outlet makanan bandara di Indonesia, yakni Flight Club di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Root98 di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, serta Flight Club di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com