Advertorial

Promosikan Daging Sapi Australia, MLA Gelar Aussie Beef Mates 2023

Kompas.com - 12/07/2023, 17:51 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan pengelola daging dan ternak di pasar Australia dan internasional, Meat and Livestock Australia (MLA), bekerja sama dengan negara bagian New South Wales (NSW), Australia, menggelar program “Aussie Beef Mates 2023” di Ranch Market Jakarta, Kamis (15/6/2023) hingga Jumat (30/6/2023).

Ajang tersebut diselenggarakan untuk mengenalkan daging sapi Australia asal NSW dan menjadikannya pilihan utama dalam menu masakan.

Pada acara tersebut, MLA melibatkan chef muda berbakat Indonesia dan para profesional untuk dapat merasakan pengalaman secara langsung mengolah daging sapi NSW berkualitas premium.

Adapun chef muda berbakat Indonesia yang terpilih pada ajang Aussie Beef Mates 2023 adalah Kartika Chandra, Stefu Santoso, Freddie Salim, Muhammad Maliki (berkolaborasi dengan Lukman Hakim), dan Rahmatullah Awaludin. Mereka terpilih karena membawa semangat dan berkomitmen promosikan daging sapi Australia.

Semangat mereka pun terlihat saat menyajikan hidangan lezat dan berkualitas premium dari daging sapi NSW di Ranch Market Jakarta.

Selama Aussie Beef Mates 2023, pengunjung Ranch Market Jakarta juga berkesempatan melihat potongan daging sapi NSW secara langsung, seperti iga sapi marmer sampai sirloin yang lezat. Pengunjung juga dapat menjelajahi kekayaan dan kelembutan daging sapi NSW berkualitas premium.

Global Business Manager MLA Joshua Anderson mengatakan, pelibatan chef muda Indonesia merupakan upaya MLA dalam menjaga hubungan dengan generasi baru pencipta kuliner. Apalagi, para chef muda yang diundang merupakan chef berbakat dan telah memimpin berbagai macam restoran inovatif di Indonesia.

Ia pun meyakini bahwa perpaduan bakat chef muda dengan daging sapi Australia akan memberikan perjalanan kuliner yang menjanjikan dan kesan mendalam bagi pencinta kuliner.

Joshua juga merasa senang dapat memperkenalkan chef muda berbakat dari Indonesia di Aussie Beef Mates di Jakarta. Terlebih, Jakarta dikenal dengan dunia kulinernya yang dinamis.

“Imajinasi dan kreasi kuliner dari para chef muda begitu menarik perhatian. Kami berharap, mereka dapat mencapai level kuliner lebih tinggi dengan akses ke daging sapi Australia berkualitas. Kegiatan ini dapat memberi pengalaman untuk berinovasi dengan potongan daging sapi yang berbeda dalam masakan," kata Joshua dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Rabu (12/7/2023).

Salah seorang chef muda yang mengikuti Aussie Beef Mates 2023.DOK. MLA Salah seorang chef muda yang mengikuti Aussie Beef Mates 2023.

Senada dengan Joshua, Direktur Perdagangan dan Investasi NSW Yonathan Wijaya menuturkan, kerja sama pihaknya, MLA, dan chef muda Indonesia bertujuan untuk menghadirkan platform yang menampilkan kualitas daging sapi NSW.

“Lewat kolaborasi tersebut, kami berharap dapat memosisikan daging sapi NSW sebagai pilihan utama. Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk merasakan daging sapi NSW yang lezat juga bergizi,” ucap Yonathan.

Belajar produksi daging sapi dari NSW

Sebagai informasi, chef muda Indonesia yang terlibat berkesempatan belajar tentang proses produksi daging sapi NSW, mulai dari peternakan hingga tersaji di meja pada rangkaian acara Aussie Beef Mates sejak Minggu (28/5/2023) sampai Jumat (2/6/2023) di Sydney, NSW.

Chef muda Indonesia bersama chef lain dari China, Jepang, Korea, Malaysia, Thailand, Timur Tengah, Vietnam, Inggris, dan Amerika Serikat juga mengunjungi berbagai kota lain di NSW.

Mereka berkesempatan melihat sapi Australia lebih dekat dengan mengunjungi peternakan, pabrik pengolahan, dan restoran di wilayah Northern Rivers, NSW.

Sapi Australia.DOK. MLA Sapi Australia.

Selain itu, para chef tersebut juga berpartisipasi dalam sesi masterclass daging sapi Australia. Mereka juga membahas berbagai topik, seperti pemotongan hewan, meat standards Australia, keamanan pangan, serta sistem integritas.

Joshua menjelaskan bahwa daging sapi Australia telah dinikmati di lebih dari 100 negara. Daging sapi asal Negeri Kanguru juga telah dikenal sebagai produk berkualitas tinggi nan premium.

“Berkat ajang Ausie Beef Mates, perhatian dunia pun tertuju pada kelezatan daging sapi Australia,” ujar Joshua.

Ajang Aussie Beef Mates 2023 menjadi bukti komitmen MLA untuk mempromosikan daging sapi Australia di kancah global dan dukungan Pemerintah NSW pada industri lokal.

Joshua berharap, program tersebut dapat terus memperkuat hubungan NSW dengan pasar internasional utama dan mendorong permintaan daging sapi Australia di tingkat global.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com