Advertorial

Gubernur Sulsel Berikan Bantuan Rp 8 Miliar untuk Pembangunan Infrastruktur Maros

Kompas.com - 12/07/2023, 22:15 WIB

KOMPAS.com - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan senilai Rp 8 miliar untuk pembangunan infrastruktur di Maros, Sulsel.

Adapun dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi Sulsel Tahun Anggaran (TA) 2023.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Andi Sudirman kepada Bupati Maros AS Chaidir Syam di acara 64 Tahun Kabupaten Maros yang berlangsung di Lapangan Pallantikang, Kabupaten Maros, Selasa (11/7/2023).

Gubernur Sulsel Andi Sudirman. Dok. Pemprov Sulsel Gubernur Sulsel Andi Sudirman.

“Alhamdulillah, kami bisa menyerahkan bantuan keuangan senilai Rp 8 miliar dari APBD Pemprov Sulsel TA 2023 kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa.

Ia melanjutkan, penyerahan bantuan keuangan juga menjadi wujud komitmen dan dukungan Pemprov Sulsel untuk pembangunan di kabupaten dan kota di Sulsel.

“Kami berharap, bantuan tersebut bisa segera direalisasikan oleh Pemkab. Khususnya, dalam pembangunan infrastruktur yang muaranya akan memberikan manfaat bagi masyarakat,” jelas Andi Sudirman.

Sebagai informasi, pada 2022, Pemprov Sulsel juga pernah mengalokasikan bantuan dengan jumlah serupa untuk mendukung revitalisasi Kawasan Wisata Rammang-rammang di Kabupaten Maros.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com