Advertorial

Road to Grand Final Pemilihan Abang None Jakarta Pusat 2023

Kompas.com - 13/07/2023, 11:48 WIB

KOMPAS.com - Malam Grand Final Pemilihan Abang None Jakarta Pusat akan dilaksanakan di Gedung Kesenian Jakarta, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (12/7/2023).

Sebagai informasi, Abang None Jakarta Pusat merupakan ajang pemilihan duta pariwisata yang ditujukan kepada putra dan putri 18-25 tahun. Mereka yang terpilih akan mengemban amanah sebagai generasi muda untuk berkontribusi dan berdedikasi memajukan industri pariwisata, kebudayaan, dan ekonomi kreatif Jakarta Pusat.

Pemilihan Abang None merupakan salah satu wujud dukungan pemerintah daerah (pemda) dalam memberdayakan generasi muda untuk turut terlibat dalam upaya tersebut. Tahun ini merupakan gelaran Malam Grand Final Abang None kedua pascapandemi Covid-19.

Sebanyak 15 pasang finalis Abang None Jakarta Pusat terpilih dari hampir 300 pendaftar. Adapun tahapan audisi terdiri dari leaderless group discussion, public speaking, dan wawancara mendalam bersama 6 dewan juri untuk bidang budaya Betawi, pemerintahan, bahasa asing, public relation, personal branding, psikologi, dan ekonomi kreatif.

Setelah terpilih, 15 pasang finalis Abang dan None Jakarta Pusat akan menjalani karantina selama lebih kurang satu setengah bulan.

Proses karantina dilakukan untuk meningkatkan wawasan serta kemampuan terbaik masing-masing peserta dalam rangka persiapan acara puncak. Tiga pasang Abang None terbaik akan mewakili Jakarta Pusat di pemilihan Abang None se DKI Jakarta.

Selama proses karantina berlangsung, Abang None Jakarta Pusat juga menjalani kunjungan ke beberapa sponsor dan destinasi wisata di Jakarta, seperti kunjungan ke LRT Jakarta, Kompas, dan beberapa destinasi wisata sejarah di Jakarta Pusat.

Tak hanya itu, beberapa artis ibu kota, seperti Reza Artamevia, Candil, Mely Manuhutu, Mia Ismi, dan beberapa band ternama akan turut meramaikan ajang tersebut.

Abang None Jakarta Pusat yang terpilih diharapkan dapat berdedikasi selama satu tahun masa menjabat. Utamanya, dalam membantu pemerintah dalam mempromosikan serta meningkatkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Jakarta Pusat. Sebab, sektor pariwisata di Jakarta akan terus bersaing dan penuh inovasi menuju Kota Global.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com