Advertorial

Sekda Klaten Lantik Ratusan ASN Jabatan Fungsional

Kompas.com - 13/07/2023, 19:34 WIB

KOMPAS.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Klaten Jajang Prihono melantik ratusan pejabat fungsional di Pendopo Setda Klaten, Jawa Tengah, Kamis (13/07/2023).

Rinciannya adalah 862 pejabat fungsional guru sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) serta satu orang Pejabat Fungsional Arsiparis.

Dalam sambutannya, Jajang yang membacakan pesan Bupati Klaten Sri Mulyani mengucapkan selamat kepada aparatur sipil negara (ASN) yang dilantik.

“Selamat kepada saudara dan saudari yang baru saja dilantik. Kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara harus dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen, dan serta tanggung jawab yang tinggi,” jelas Jajang dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (13/7/2023).

Jajang pun mengingatkan ASN yang dilantik untuk memahami dan menjiwai jabatan mereka. Pasalnya, jabatan tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada negara dan masyarakat, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya berharap, ASN yang dilantik dapat mengoptimalkan peran dalam melaksanakan tugas dan fungsi sesuai amanah. Dedikasikan diri sebagai garda terdepan dalam dunia pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa sebagai masa depan bangsa dan negara,” tuturnya.

Pada pelantikan tersebut, Sekda didampingi Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), serta Sekretari Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com