Advertorial

Huawei MatePad Air Tersedia di Indonesia, Tablet ala Laptop Tingkat Flagship dengan Desain Tipis dan Stylish

Kompas.com - 14/07/2023, 15:00 WIB

KOMPAS.com – Seluruh aspek kehidupan berangsur normal pascapandemi Covid-19. Mobilitas dan produktivitas masyarakat pun berubah.

Kini, bekerja dan belajar bisa dilakukan di mana saja. Kenyamanan dan fleksibilitas yang ditawarkan membuat minat terhadap sistem work from anywhere (WFA) semakin meningkat.

Seperti diketahui, para pekerja umumnya menggunakan laptop sebagai perangkat kerja. Namun, sebagian dari mereka menilai bahwa laptop memiliki bobot yang cukup berat untuk dibawa. Mereka pun melirik tablet sebagai alternatif perangkat kerja.

Memahami tren tersebut, Huawei Device Indonesia secara resmi meluncurkan Huawei MatePad Air di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat, Jumat (14/7/2023).

Sebagai produk terbaru dalam rangkaian koleksi tablet layaknya komputer personal (PC), Huawei MatePad Air dirancang dengan desain tipis dan ringan sehingga cocok untuk berbagai skenario penggunaan dan pengalaman ala laptop, tapi dengan bobot lebih ringan.

Pemesanan Huawei MatePad Air dapat dilakukan secara online melalui Huawei Official Store di Tokopedia, Shopee, dan eraspace.com. Dok. Huawei Pemesanan Huawei MatePad Air dapat dilakukan secara online melalui Huawei Official Store di Tokopedia, Shopee, dan eraspace.com.

Seluruh keunggulan tersebut kembali membuktikan komitmen berkelanjutan Huawei untuk menghadirkan pilihan perangkat canggih bagi semua kalangan.

Peluncuran Huawei MatePad Air di Indonesia dibuka lewat sesi pre-order yang berlangsung selama periode Jumat (14/7/2023) hingga Jumat (28/7/2023) dengan harga spesial Rp 7.999.000.

Untuk pembelian selama pre-order, pelanggan bisa mendapatkan total hadiah senilai Rp 3.500.000 berupa Huawei M-Pencil 2nd Gen, Huawei MatePad Air Keyboard, Bluetooth mouse, Huawei Mobile Cloud 200 GB selama 1 bulan, dan in-game voucher Ragnarok Origin.

Pelanggan juga akan mendapatkan VIP Service garansi 1 tahun dan promo tukar tambah hingga Rp 11 juta.

Pemesanan Huawei MatePad Air dapat dilakukan secara online melalui Huawei Official Store di Tokopedia, Shopee, dan eraspace.com. Terdapat pula cicilan 0 persen via Spaylater hingga 6 bulan dan cicilan 0 persen hingga 6 bulan tanpa biaya admin cicilan di Tokopedia. Untuk pembelian secara offline, pelanggan bisa mengunjungi Huawei Authorized Experience Store terdekat, Erafone, dan partner penjualan lain.

Country Head of Huawei Device Indonesia Patrick Ru mengatakan bahwa pihaknya terus memberikan peningkatan inovasi melalui lini Huawei MatePad demi memenuhi kebutuhan pengguna Tanah Air.

“Kali ini, Huawei menghadirkan seri terbaru, yaitu Huawei MatePad Air. Kehadiran perangkat ini sekaligus menetapkan standar baru untuk jajaran tablet lain di kelasnya,” ujar Patrick dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (14/7/2023).

Huawei MatePad Air tersedia dalam dua varian warna, yaitu Graphite Black dan White. Dok. Huawei Huawei MatePad Air tersedia dalam dua varian warna, yaitu Graphite Black dan White.

Aktivitas WFA kerap menghadapi berbagai tantangan, misalnya perangkat yang terlalu berat untuk dibawa, seperti laptop, atau terlalu kecil untuk dipakai bekerja, seperti smartphone

Hadir sebagai solusi terhadap tantangan itu, Huawei MatePad Air menawarkan berbagai fitur yang menjadikan kegiatan belajar dan bekerja semakin efisien.

Dibekali prosesor gahar, layar jernih beresolusi tinggi, tampilan antarmuka yang effortless, dan daya tahan baterai mumpuni, Huawei MatePad Air menjamin performa layaknya PC dalam tablet yang ringan dan stylish.

Lantas, apa saja keunggulan yang ditawarkan Huawei MatePad Air untuk mendukung produktivitas sehari-hari? Berikut ulasannya.

  1. Desain ergonomis untuk portabilitas dan mobilitas kilat

Huawei MatePad Air didesain untuk mobilitas tinggi. Dengan bobot 508 gram yang jauh lebih ringan dibandingkan kebanyakan laptop di kelasnya, tablet ini mudah ditenteng untuk keperluan bekerja atau belajar. Tablet ini juga merupakan tablet paling tipis di kelasnya, yakni hanya setebal 6,4 mm.

Menariknya, punggung Huawei MatePad Air dipasang dengan proses frosting inovatif sehingga tidak mudah kotor akibat debu atau sidik jari. Huawei MatePad Air tersedia dalam dua varian warna, yaitu Graphite Black dan White.

Huawei MatePad Air didesain untuk mobilitas tinggi. Dok. Huawei Huawei MatePad Air didesain untuk mobilitas tinggi.

  1. Kinerja layaknya PC premium yang antiribet

Dari segi dapur pacu, tablet tersebut dibekali chipset andal produksi Qualcomm, yakni Snapdragon 888. Dengan spesifikasi tersebut, Huawei MatePad Air mampu melakukan banyak pekerjaan sekaligus (multitasking) dan tugas berat lain, termasuk gaming yang tergolong aktivitas berat.

Huawei MatePad Air juga dibekali dengan PC-Level WPS Office dengan antarmuka yang mirip PC. Adapun fitur ini hanya tersedia secara eksklusif di tablet Huawei terbaru.

Pada umumnya, aplikasi Office versi mobile pada tablet memiliki fitur yang dipangkas sehingga pengguna tidak dapat mengakses beberapa fitur kompleks.

Oleh karena itu, PC-Level WPS Office pada Huawei MatePad Air dapat menjadi solusi atas permasalahan tersebut. Pengguna bisa dengan mudah mengakses fitur-fitur pengolahan dokumen kompleks, seperti custom margin, word art, dan odd-even pages di Microsoft Word, pivot table, conditional formatting, dan chart di Microsoft Excel, serta animation effect di PowerPoint.

Huawei MatePad Air dibekali dengan PC-Level WPS Office dengan antarmuka yang mirip PC. Dok. Huawei Huawei MatePad Air dibekali dengan PC-Level WPS Office dengan antarmuka yang mirip PC.

PC-Level WPS Office tersebut juga bisa membuka hingga 20 tab sekaligus, baik untuk format file yang sama maupun berbeda. Dengan demikian, pengguna bisa melakukan perbandingan dokumen side-by-side. Berbagai window yang sudah dibuka juga dapat di-minimize atau diatur ukurannya secara fleksibel untuk pengalaman serupa aplikasi pengolahan dokumen pada laptop.

Layaknya seri tablet Huawei MatePad sebelumnya, Huawei MatePad Air juga dilengkapi dengan smart detachable keyboard yang bisa dilepas dan dipasang. Dengan demikian, tablet dapat diletakkan di mana saja.

Adapun smart detachable keyboard tersedia dalam balutan warna hitam dengan bahan vegan leather yang tampak premium saat dijinjing.

  1. Teknologi SuperHub buat akses antarperangkat lebih effortless

Untuk konektivitas antarperangkat yang seamless, Huawei MatePad Air dibekali teknologi SuperHub. Berkat teknologi ini, pelanggan bisa memindahkan file, baik antarperangkat Huawei maupun perangkat lain, secara real-time dengan cara drag and drop.

Selain transfer file, SuperHub juga bisa menelusuri kembali foto, audio, atau video yang hilang melalui catatan riwayat.

Huawei MatePad Air bisa disambungkan ke monitor eksternal sehingga memudahkan pengguna ketika menggunakan layar lebih besar. Dok. Huawei Huawei MatePad Air bisa disambungkan ke monitor eksternal sehingga memudahkan pengguna ketika menggunakan layar lebih besar.

Berbicara konektivitas, Huawei MatePad Air bisa disambungkan ke monitor eksternal, baik via kabel maupun nirkabel.

Untuk koneksi via kabel, fitur tersebut mendukung berbagai jenis kabel, mulai dari Type-C, HDMI, hingga VGA. Untuk koneksi kabel yang bukan Type-C, seperti kabel HDMI to HDMI, pengguna dapat menggunakan dongle. Fitur ini semakin memudahkan pengguna ketika membutuhkan layar lebih besar untuk presentasi ataupun bekerja.

Tablet tersebut juga mendukung koneksi supercepat Wi-Fi 6. Dengan tiga paten antena mutakhir, tablet ini bisa menjaga koneksi sinyal Wi-Fi tetap stabil di mana pun. Dengan demikian, pengguna tak perlu merasa khawatir kehilangan sinyal saat bekerja atau belajar di ruang tertutup.

  1. Kreativitas tanpa batas dengan M-Pencil 2nd Gen dan Huawei Notes

Huawei MatePad Air dilengkapi Huawei M-Pencil 2nd Gen. Dengan desain ramah genggaman, latensi 2ms, dan peningkatan akurasi hingga 30 persen, M-Pencil membantu pelanggan berkarya, terutama saat menggambar dengan Mojing Paint dan Canva serta menggarap video dengan CapCut.

Selain itu, pelanggan juga bisa menggunakan M-Pencil layaknya menulis di kertas pada Huawei Notes.

Kemudian, melalui fitur Smart Search, pengguna dapat menciptakan, merapikan, dan mencari catatan berdasarkan kata kunci yang ditulis dengan M-Pencil 2nd Gen. Pengguna juga bisa memotong (crop) gambar dengan bentuk bebas lalu mengaturnya sesuai preferensi. Bahkan, pengguna juga bisa memberi anotasi pada file PDF atau gambar.

  1. Pengalaman hiburan paripurna tanpa takut habis daya

Huawei MatePad Air memiliki layar FullView Display seluar 11,5 inci dengan resolusi 2,8K dan dynamic refresh rate hingga 144 Hz.

Layar tersebut sudah mengantongi sertifikat Flicker-free dan Low Blue Light dari TUV Rheinland sehingga tetap aman bagi kesehatan mata, meski dalam penggunaan jangka panjang.

Huawei MatePad Air memiliki layar FullView Display seluar 11,5 inci dengan resolusi 2,8K dan dynamic refresh rate hingga 144 Hz. Dok. Huawei Huawei MatePad Air memiliki layar FullView Display seluar 11,5 inci dengan resolusi 2,8K dan dynamic refresh rate hingga 144 Hz.

Huawei MatePad Air disebut telah mendobrak batasan lini tablet di kelasnya. Pasalnya, tablet ini mengusung layar dengan rasio 3:2 sehingga membuat pengguna dapat membaca secara lebih nyaman. Tablet ini juga dapat menampilkan barisan Microsoft Excel lebih banyak dan menghadirkan pengalaman split screen lebih baik.

Selain layar, Huawei MatePad Air juga memiliki keunggulan di segi audio berkat empat speaker (quad speaker) yang diperkuat dengan teknologi Huawei Histen 8.0 dan AI Noise Cancellation. Kedua teknologi ini mampu menghadirkan pengalaman hiburan dan komunikasi lebih jernih.

Pengguna pun tak perlu merasa khawatir kehabisan baterai saat sedang menikmati hiburan atau bekerja. Pasalnya, Huawei MatePad Air memiliki baterai berkapasitas 8.300 mAh yang mampu bertahan hingga 14 jam.

Untuk pengalaman lebih premium, Huawei juga meluncurkan true wireless stereo (TWS) Huawei Freebuds 5. Dengan desain mewah, TWS ini memiliki kualitas audio premium yang membuat pengalaman meeting dan hiburan semakin maksimal.

Huawei Freebuds 5 dapat dipesan secara eksklusif di Huawei Official Store di Shopee dan Tokopedia. Dok. Huawei Huawei Freebuds 5 dapat dipesan secara eksklusif di Huawei Official Store di Shopee dan Tokopedia.

Huawei Freebuds 5 dapat dipesan secara eksklusif di Huawei Official Store di Shopee dan Tokopedia. Konsumen bisa mendapatkan harga spesial Rp 1.899.000 dari harga asli Rp 1.999.000 untuk pembelian di kedua e-commerce tersebut pada periode Jumat (14/7/2023) hingga Jumat (28/7/2023).

Kemudian, untuk pembelian secara offline, pelanggan dapat mengunjungi Huawei Authorized Experience Store terdekat. Adapun Huawei Freebuds 5 bisa dibeli dengan harga Rp 1.999.000.

Pelanggan yang membeli TWS selama masa peluncuran perdana akan mendapatkan hadiah berupa Mini Fan senilai Rp 199.000. 

Promo menarik

Sebagai informasi, Huawei Device Indonesia bekerja sama dengan Xiamen Airlines lewat produk Huawei MatePad Air.

Dengan pembelian Huawei MatePad Air selama periode Jumat (14/7/2023) hingga Sabtu (30/9/2023), konsumen bisa menikmati layanan check-in, boarding, serta bagasi prioritas pada penerbangan Xiamen Airlines.

Kemudian, pelanggan Xiamen Airlines yang memiliki boarding pass pada periode yang sama juga dapat menikmati diskon sebesar 5 persen untuk pembelian Huawei MatePad Air.

Informasi lengkap mengenai kerja sama tersebut bisa didapatkan pada Huawei Authorized Experience Store terdekat.

Selain itu, konsumen dapat memanfaatkan voucer early bird senilai Rp 100.000 yang telah diklaim pada Kamis (6/7/2023) hingga Kamis (13/7/2023) untuk pembelian Huawei MatePad Air selama masa pre-order.

Pengguna juga dapat menikmati diskon sebesar 40 persen untuk layanan perlindungan Extended Warranty Service (EWS), serta cicilan 0 persen via SpayLater hingga 6 bulan.

Sementara lewat Tokopedia, pengguna juga bisa menikmati cicilan 0 persen hingga 6 bulan tanpa biaya admin dengan kartu kredit serta cashback bank sampai Rp 750.000.

Pengguna juga bisa memanfaatkan promo tukar tambah dengan di Tokopedia. Dengan mengaplikasikan kode TUKTAMJUL, pengguna dapat menikmati diskon 5 persen hingga Rp 1 juta ketika menukar tambah Huawei MatePad Air dengan perangkat lama.

Adapula promo Payday yang tersedia di Huawei Official Store pada e-commerce Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, dan Tiktok mulai Selasa (25/7/2023) hingga Senin (31/7/2023).

Kemudian, konsumen juga bisa mendapatkan diskon menarik hingga 30 persen dan voucer hingga Rp 100.000 untuk beragam pilihan tablet, laptop, wearable, dan TWS Huawei.

Ikuti Huawei Official Store untuk mendapatkan berbagai informasi dan promosi terbaru serta diskon tambahan dan berbagai hadiah gratis.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com