Advertorial

Bantu UMKM Perluas Pasar, Tira Satria Niaga Hadirkan Program PADI

Kompas.com - 14/07/2023, 20:39 WIB

KOMPAS.com – Di tengah upaya pemerintah untuk mendorong transformasi digital, para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Tanah Air masih menemui sejumlah kendala, terutama dalam memperluas pasar.

Sebagai contoh, pelaku UMKM masih kesulitan dalam mengakses penyebaran informasi dan pemasaran. Apalagi, saat ini belum ada solusi pasti untuk mengatasi problem tersebut.

Menjawab tantangan tersebut, salah satu perusahaan yang fokus pada produk edukasi dan home living sejak 1973, PT Tira Satria Niaga (Tira), meluncurkan program Paket Display (Padi). Program ini bertujuan untuk membantu memperluas jangkauan bisnis dan meningkatkan daya saing para pelaku UMKM di Indonesia.

Melalui program PADI, Tira mengajak seluruh pelaku UMKM di Indonesia untuk bergabung menjadi mitra melalui cabang Tira Satria Niaga yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia.

Lewat program itu, pelaku UMKM bisa memiliki produk-produk edukasi dan home living dengan klasifikasi produk wellness architecture dari Tira Satria Niaga. Mereka juga dapat menikmati berbagai macam keuntungan yang dapat mengoptimalkan performa bisnis.

“Hanya dengan memesan ragam pilihan produk edukasi dan home living yang kami sediakan, mitra UMKM sudah otomatis tergabung dengan program PADI dan mendapatkan benefit dari program ini," ujar Head of Smart Family PT Tira Satria Niaga Agung Mulyawan dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Jumat (14/7/2023).

PT Tira Satria Niaga (Tira) meluncurkan program Paket Display (Padi) untuk membantu pelaku UMKM memperluas jangkauan pasar.dok. Tira Satria Niaga PT Tira Satria Niaga (Tira) meluncurkan program Paket Display (Padi) untuk membantu pelaku UMKM memperluas jangkauan pasar.

Beberapa produk unggulan yang dapat dipesan adalah Smart Hafiz. Produk edukasi anak-anak Islami ini punya banyak konten edukasi menyenangkan yang dapat membuat anak menjadi cerdas serta sholeh dan sholehah. Penjualan produk Smart Hafiz diklaim telah mencapai 18.000 buah per bulan.

Ada juga produk home living berupa smart cooker. Produk ini punya fungsi 12 in 1 berteknologi canggih yang membuat aktivitas memasak semakin mudah, praktis, dan nyaman.

Keuntungan lain yang bisa didapatkan pelaku UMKM adalah edukasi dari tim key account executive (KAE) Tira Satria Niaga serta akses penjualan omnichannel yang dapat dilakukan secara offline dan online.

Selain itu, dalam rangka membantu meningkatkan produktivitas mitra, Tira juga memberikan eksposur secara nasional untuk para mitra yang tergabung dalam program PADI melalui iklan di media sosial dan media massa.

Para mitra program PADI juga akan mendapatkan pelatihan dan tambahan benefit, seperti pelatihan menjadi affiliate marketer dan bonus trip ke luar negeri.

PT Tira Satria Niaga (Tira) meluncurkan program Paket Display (Padi) untuk membantu pelaku UMKM memperluas jangkauan pasar.dok. Tira Satria Niaga PT Tira Satria Niaga (Tira) meluncurkan program Paket Display (Padi) untuk membantu pelaku UMKM memperluas jangkauan pasar.

"Dukungan dan pantauan kepada mitra kami dilakukan harian. Jadi, tujuan program ini adalah memberikan perhatian bagi para mitra UMKM sehingga bisa mengembangkan bisnisnya bersama kami," kata Agung.

Lebih lanjut, Agung menjelaskan, pelaku UMKM yang tergabung dalam program PADI berkesempatan meraih pendapatan hingga Rp 50 juta per bulan. Adapun rata-rata pendapatan satu mitra UMKM berkisar Rp 10 juta per bulan.

"Visi kami selain menyehatkan dan mencerdaskan juga menjadikan keluarga Indonesia sejahtera. Kami berharap para mitra PADI mampu mendapatkan pemasukan minimal Rp 10 juta per bulan," ujarnya.

Saat ini, program PADI telah diikuti 450 mitra UMKM yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Di wilayah Papua, misalnya, Tira Satria Niaga telah mengakomodasi kebutuhan bisnis 5 mitra UMKM.

Sementara, di wilayah Pekanbaru, Medan, dan Aceh, program PADI telah memiliki lebih dari 15 mitra. Kemudian, di wilayah Makassar, terdapat 50 mitra UMKM yang telah bergabung dengan program PADI.

Untuk informasi lebih lanjut tentang PT Tira Satria Niaga dan program Mitra PADI, silakan klik tautan ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com