Advertorial

Meski Tanpa Pengalaman, Pekerjaan Ini Bisa Dilamar Fresh Graduate

Kompas.com - 17/07/2023, 16:20 WIB

KOMPAS.com – Dalam dunia kerja yang semakin kompetitif saat ini, sebagian besar lowongan kerja mensyaratkan pengalaman kerja sebagai salah satu kualifikasi.

Jika telah memiliki pengalaman kerja, pelamar dikatakan telah mempunyai keterampilan dan kemampuan lebih pada sebuah bidang untuk membantu perusahaan pada pekerjaan tersebut.

Persyaratan tersebut sering kali membuat pelamar yang tidak memiliki pengalaman kerja, termasuk lulusan baru (fresh graduate), sulit mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Namun, para fresh graduate yang ingin memulai karier tanpa memiliki pengalaman kerja tidak perlu berkecil hati. Pasalnya, saat ini, banyak perusahaan membuka peluang karier bagi individu yang bersemangat dan berpotensi, meski tanpa pengalaman kerja.

Berdasarkan data aplikasi lowongan kerja (loker), Pintarnya, terdapat jenis pekerjaan yang terbuka untuk calon pelamar tanpa pengalaman kerja. Beberapa di antaranya adalah customer service, admin, sales, penulis freelance, admin media sosial, dan kurir.

Biasanya, jenis pekerjaan tersebut hanya mensyaratkan beberapa kualifikasi sebagai berikut.

  1. Wanita atau pria.
  2. Memiliki keinginan untuk bekerja.
  3. Lulusan sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat.
  4. Berusia 20-35 tahun.
  5. Memiliki keterampilan komunikasi yang baik.
  6. Dapat membangun hubungan dengan baik.
  7. Mampu bekerja di bawah tekanan.
  8. Kemampuan menyesuaikan diri dengan strategi.
  9. Gigih dan tidak mudah menyerah.

Nah, jika Anda sedang mencari pekerjaan, tetapi belum memiliki pengalaman kerja, segera lamar kerja di Pintarnya.

Untuk diketahui, Pintarnya merupakan platform penyedia loker dan penghasil uang tambahan yang telah dipercaya oleh jutaan pengguna serta perusahaan di Indonesia.

Yuk, cari kerja dengan kesempatan mendapatkan pengalaman serta penghasilan tambahan hingga ratusan ribu rupiah menggunakan aplikasi Pintarnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com