Advertorial

Smartphone Mid-Range Rasa High-End, realme 11 Pro Series 5G Resmi Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 18/07/2023, 15:12 WIB

KOMPAS.com – Salah satu brand smartphone ternama, realme, meluncurkan ponsel terbaru mereka, realme 11 Pro Series 5G, untuk pasar Indonesia, Selasa (18/7/2023).

Seri ponsel teranyar realme itu digadang akan menjadi standar baru di industri smartphone kelas mid-range lantaran mengusung teknologi kamera superior, desain mewah, dan performa unggul.

Kehadiran realme 11 Pro Series 5G merupakan bagian dari implementasi strategi inovasi realme yang mengusung tagline “No Leap, No Launch”. Melalui strategi itu, realme berkomitmen untuk terus berinovasi dan membawa terobosan baru pada setiap lini produk mereka guna memenuhi kebutuhan konsumen.

"Hari ini, dengan bangga kami mengumumkan kehadiran realme 11 Pro Series 5G sebagai lini smartphone terbaru dari realme. Kehadiran realme 11 Pro Series 5G merupakan bentuk nyata komitmen realme untuk selalu memberikan fitur terbaik dan termutakhir yang dapat dimiliki pada sebuah smartphone,” ujar Direktur Marketing realme Indonesia Michonne Wang dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa.

Untuk diketahui, realme 11 Pro Series 5G hadir dengan dua varian produk, yakni realme 11 Pro+ 5G dan realme 11 Pro 5G.

realme meyakini, kehadiran realme 11 Pro Series 5G dapat menghadirkan pengalaman menggunakan smartphone mewah dan premium dengan harga yang lebih terjangkau bagi penggunanya, terutama anak muda.

3 fitur “Leap Forward” realme 11 Pro Series 5G

Perlu diketahui, realme 11 Pro+ 5G merupakan ponsel pertama dengan kamera beresolusi 200 MP dan fitur 4 kali SuperZoom.

Selain itu, smartphone ini juga menjadi ponsel pertama yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL HP3. Sensor ini memungkinkan kamera ponsel menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi.

Sementara itu, kehadiran fitur 4 kali SuperZoom membuat foto yang dihasilkan lebih detail.

“Kali ini, sebagai bagian dari prinsip kami ‘No Leap, No Launch’, kami menghadirkan realme 11 Pro Series 5G dengan kamera 200MP 4x SuperZoom pertama di dunia yang akan membawa pengalaman smartphone photography ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Michonne.

Tak ketinggalan, smartphone tersebut juga didukung optical image stabilization (OIS) sehingga pengambilan gambar semakin stabil.

Ponsel realme 11 Pro+ 5G juga dibekali beberapa fitur fotografi, seperti teknologi auto-zoom, 2x Portrait Mode, Moon Mode pertama di lini produk realme, dan Starry Sky Mode.

Sementara itu, realme 11 Pro 5G dibekali dengan kamera utama 100 MP OIS ProLight.

Untuk memberikan pengalaman fotografi berbeda, realme berkolaborasi dengan Lonely Planet menghadirkan filter kamera dan watermark menarik.

Tak berhenti di situ, realme juga berkolaborasi dengan mantan desainer Gucci Print and Textile Matteo Menotto untuk menghadirkan konsep Milan Luxury Design pada realme 11 Pro Series 5G.

Terinspirasi dari Kota Milan, Italia, yang dikenal sebagai kota fesyen, desain bodi realme 11 Pro Series 5G terbuat dari material premium lychee vegan leather yang memberikan kesan dan tampilan premium.

Tiga varian realme 11 Pro Series 5G Dok. realme Tiga varian realme 11 Pro Series 5G

Tampilan kedua varian realme 11 Pro Series 5G makin stylish berkat kehadiran 120 Hz Curved Vision Display. Teknologi layar ini juga dilengkapi dengan 2.106 Hz PWM Ultra-high Frequency Dimming yang membuatnya semakin nyaman dilihat dalam berbagai aktivitas.

Lewat ponsel teranyarnya, realme juga meningkatkan kemampuan pengisian baterai cepat ke babak baru. Smartphone itu dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan teknologi 100W SuperVOOC Charge.

Berkat teknologi itu, pengguna dapat mengisi baterai smartphone dari posisi kosong ke 100 persen hanya dalam waktu 26 menit. Sementara, dari posisi baterai kosong ke 17 persen hanya membutuhkan waktu 3 menit.

Smartphone realme 11 Pro 5G juga memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh. Bedanya, realme 11 Pro 5G didukung teknologi 67W SuperVOOC Charge.

Dari segi RAM, realme 11 Pro+ 5G hadir dengan Dynamic RAM berkapasitas 12 GB yang dapat ditingkatkan hingga 12 GB dengan ruang penyimpanan internal 512 GB. Sementara itu, realme 11 Pro 5G punya RAM berkapasitas 8 GB yang bisa diekspansi hingga 8 GB dengan ruang penyimpanan 256 GB.

Kedua smartphone tersebut sama-sama memiliki fitur NFC 360 derajat, Dolby Atmos Dual Speakers, dan in-display fingerprint scanner.

Di Indonesia, realme 11 Pro Series 5G bisa dibeli dengan harga khusus selama periode First Sale pada Selasa (25/7/2023).

Smartphone realme 11 Pro+ 5G (12GB+12GB/512GB) tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Sunrise Beige dan Oasis Green. Perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 6.899.000 yang dapat dibeli eksklusif secara online di platform Shopee, Akulaku, dan realme.com.

Sementara itu, realme 11 Pro 5G (8GB+8GB/256GB) tersedia dalam dua varian warna, yaitu Sunrise Beige dan Astral Black dengan harga Rp 5.499.000. Ponsel ini bisa didapatkan di berbagai e-commerce, seperti Shopee, Lazada, Akulaku, Blibli, Tokopedia, TikTok Shop, dan realme.com.

Konsumen yang bertransaksi selama periode First Sale juga bisa menikmati promo menarik, seperti bundling kuota 50 GB postpaid Indosat, realme Buds T100, dan realme Care+.

Kedua smartphone tersebut akan tersedia secara online dan offline di realme Brand Store serta toko mitra di seluruh Indonesia mulai Jumat (28/7/2023).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com