Advertorial

Berkenalan dengan PT Equinox Bahari Utama, Agensi Berpengalaman dalam Penyaluran Kru Kapal Pesiar

Kompas.com - 20/07/2023, 16:05 WIB

KOMPAS.com - Anak perusahaan Equinox Group, PT Equinox Bahari Utama (EBU), merupakan salah satu perusahaan penyedia tenaga kerja awak kapal andal serta berpengalaman di Tanah Air.

Berdiri sejak 2001, EBU menyiapkan awak kapal berkualitas dengan kompetensi mumpuni bagi lebih dari 40 mitra dari seluruh dunia, mulai dari kapal angkut liquefied natural gas (LNG), floating storage and regasification unit (FSRU), floating liquefied natural gas (FLNG), liquified petroleum gas (LPG), hingga floating storage offloading (FSO).

Selain itu, EBU juga menjadi partner perusahaan kapal floating production storage and offloading (FPSO), curah kering, lepas pantai, serta kapal pesiar.

Berkat keahlian serta pengalaman yang luas, EBU berhasil membangun reputasi yang solid di bidang sumber daya manusia (SDM) maritim.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (20/7/2023), EBU sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan kapal pesiar terbesar di dunia sejak 2019, yaitu Royal Caribbean Group.

Hal itu membuktikan EBU sebagai perusahaan yang andal, transparan, dan tepercaya sekaligus satu-satunya rekanan resmi Royal Caribbean Group di Indonesia.

Penyerahan plakat serta suvenir dari EBU kepada Senior Manager APAC Talent Acquisition Royal Carribean Group Mr Joseph Gabriel Santos Ronquillo Dok. EBU Penyerahan plakat serta suvenir dari EBU kepada Senior Manager APAC Talent Acquisition Royal Carribean Group Mr Joseph Gabriel Santos Ronquillo

Hingga saat ini, EBU sudah mengirimkan lebih dari 2.000 awak kapal kepada Royal Caribbean Group. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu penyalur tenaga kerja atau awak kapal terbanyak di perusahaan tersebut.

Kerja sama yang terjalin dengan kapal pesiar terbesar di dunia diharapkan dapat membuka lapangan kerja yang lebih luas bagi tenaga kerja di Tanah Air. Berkat upaya tersebut, Indonesia tercatat sebagai salah satu dari tiga pemasok pelaut terbesar dunia, setelah India dan Filipina.

Untuk diketahui, kantor pusat EBU berlokasi di Globe Building Jalan Warung Buncit Raya Kaveling 31-33, Jakarta Selatan (Jaksel).

Kini, EBU juga telah memiliki kantor cabang baru yang diresmikan pada Rabu (10/5/2023) di Gedung MNC Vision Lt 3 Jalan Diponegoro Nomor 106 Denpasar, Bali.

Berbekal pengalaman serta jam terbang tinggi di bidang SDM kemaritiman, EBU bercita-cita menjadi pemimpin dalam setiap usaha, terutama di bidang penyalur tenaga kerja atau awak kapal di Indonesia, baik kapal domestik maupun internasional.

EBU pun berkomitmen memberikan kuantitas, kualitas, kepuasan klien secara maksimal, serta memastikan hubungan jangka panjang yang berkelanjutan dengan berbagai pemangku kepentingan (stakeholder).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com