Advertorial

Jalin Kerja Sama dengan Ruang Guru, Bank Mandiri Optimalkan Potensi Ekosistem Pendidikan

Kompas.com - 20/07/2023, 22:04 WIB

KOMPAS.com - Bank Mandiri terus mendorong pertumbuhan bisnis yang inklusif dan berkelanjutan dengan mengoptimalkan potensi di ekosistem pendidikan.

Terbaru, Bank Mandiri menjalin kerja sama dengan Ruang Guru untuk memberikan solusi keuangan bagi pengguna platform edukasi ini.

Penandatanganan kerja sama yang dilakukan pada Selasa (18/7/2023), meliputi pemberian solusi payroll untuk pegawai serta pengajar Ruang Guru yang terafiliasi.

Solusi tersebut lengkap dengan layanan edukasi finansial melalui channel Ruang Kerja. Adapun kolaborasi yang terjalin juga termasuk digitalisasi pembukaan rekening untuk seluruh pengguna aktif di seluruh channel platform tersebut, mulai dari Skill Academy, Ruang Kerja, hingga Robo Guru.

Senior Vice President Retail Deposit Products and Solution Bank Mandiri Evi Dempowati mengatakan, pengguna platform Ruang Guru dapat menjadi nasabah Bank Mandiri secara mudah melalui klik link ataupun mengunduh Livin’ by Mandiri untuk melakukan pembukaan rekening sesuai kebutuhan.

“Sebagai contoh, para pegawai dapat membuka rekening penggajian, sedangkan siswa dapat membuka rekening untuk menabung,” ujar Evi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (20/7/2023).

Lewat kerja sama tersebut, lanjut Evi, pihaknya berharap dapat mendukung bisnis Ruang Guru untuk membangun lifelong learning bagi masyarakat Indonesia. Terutama, pelajar ataupun pegawai melalui high quality content secara digital.

Hal itu termasuk kebutuhan edukasi finansial merupakan faktor penunjang penting bagi komunitasedukasi dan teknologi (edutek).

“Berkat kerja sama yang terjalin antara Bank Mandiri dan Ruang Guru, pegawai serta pelajar tidak hanya memanfaatkan berbagai fasilitas Ruang Guru untuk meningkatkan kapabilitasnya. Terlebih penting, secara bersamaan juga dapat dengan mudah meningkatkan literasi keuangan. Bahkan, dapat mengakses langsung produk keuangan, seperti tabungan online sesuai dengan kebutuhan mereka,” imbuh Evi.

Melalui kolaborasi ini, Bank Mandiri berharap dapat memberikan layanan keuangan yang lebih luas bagi komunitas edutech dengan menargetkan lebih dari 7.000 rekening baru. Dengan begitu, dapat meningkatkan pemahaman literasi keuangan masyarakat di Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com