Advertorial

Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin, Akomodasi Berkelas di Tepi Sungai Martapura

Kompas.com - 21/07/2023, 20:31 WIB

KOMPAS.com – Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin merupakan hotel upscale bertaraf internasional pertama di kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hotel yang beralamat di Jalan Pangeran Antasari Nomor 86 A Kota Banjarmasin, Kalsel, itu berada tepat di tepi Sungai Martapura. Hotel ini didesain dengan penggabungan unsur budaya lokal dan modern. Desain ini pun terlihat pada bangunan dan interiornya.

Hotel Manager Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin Dodi Aguswandi mengatakan, Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin menawarkan layanan spesial yang tidak tersedia di hotel lain di Banjarmasin.

“Kami memiliki layanan kunjungan ke tempat wisata setempat, yakni Pasar Terapung Lok Baintan, dengan menggunakan kapal tradisional khas Banjar atau kelotok. Layanan ini akan memberikan kenangan istimewa kepada tamu yang menginap di Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin,” ujar Dodi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (21/7/2023).

Untuk diketahui, Pasar Terapung Lok Baintan merupakan warisan budaya masyarakat Banjar yang sudah berumur ratusan tahun. Pasar ini telah ada sejak zaman Kesultanan Banjar dan dinobatkan sebagai destinasi wisata nasional.

Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin sendiri memiliki 133 kamar yang terbagi dalam beberapa tipe kamar, yaitu Deluxe, Deluxe Pool Terrace, Executive, dan Executive Pool Terrace.

Hotel tersebut dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, mulai dari spa, Swiss-Café™?, Jukung Lounge, empat ruang pertemuan, hingga ballroom yang dapat menampung hingga 200 orang.

Kolam renang bergaya resort di Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin.Dok. Swiss-Belhotel Kolam renang bergaya resort di Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin.

Salah satu fasilitas terbaik yang tersedia di Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin adalah kolam renang bergaya resort. Kolam renang ini memiliki area tepi yang dapat menampung hingga 300 orang.

Oleh sebab itu, area tersebut dapat menjadi lokasi ideal untuk penyelenggaraan berbagai kegiatan luar ruang (outdoor), seperti gathering, pesta ulang tahun, dan resepsi pernikahan.

Informasi lengkap mengenai Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin bisa Anda dapatkan dengan menghubungi telepon 0511 3271 111 atau WhatsApp 0811 5007 768 serta mengunjungi laman swiss-belhotel.com.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com