Advertorial

Peringati Hari Jadi Klaten Ke-219, Lebih dari 2.000 Kader Kesehatan Ikuti Senam Zumba

Kompas.com - 22/07/2023, 18:13 WIB

KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menggelar senam zumba massal di Alun-alun Klaten, Sabtu (22/7/2023).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu acara yang digelar untuk menyambut hari jadi ke-219 Kabupaten Klaten dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.

Pada kesempatan itu, Bupati Klaten Sri Mulyani mengapresiasi kegiatan yang dihadiri seluruh kader kesehatan.

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat membantu kader kesehatan tetap sehat. Sebab, mereka adalah garda terdepan dalam menjaga kesehatan masyarakat dan membawa masyarakat Klaten yang semakin sehat.

“Para kader kesehatan kabupaten Klaten ini telah ikut memeriahkan acara hari jadi Kabupaten Klaten yang ke-219,” ujarnya dalam siaran pers, Sabtu.

Sri berharap, para kader kesehatan dapat membawa Klaten lebih keren, lebih maju, mandiri, dan sejahtera dengan bersatu dan gotong royong.

“Kami wujudkan apa yang diinginkan, apa yang dibutuhkan seluruh masyarakat kabupaten Klaten,” ungkapnya.

Adapun Sri didampingi jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Klaten turut mengikuti acara senam bersama para kader kesehatan.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten Anggit Budiarto mengatakan, kegiatan itu diikuti kader kesehatan dari 26 kecamatan, yang meliputi kader posyandu, kader remaja, dan kader Matur Dokter.

“Kegiatan ini diikuti seluruh kader kesehatan di Kabupaten Klaten yang jumlahnya lebih dari 2.000 orang yang tersebar di 26 wilayah kecamatan,” paparnya.

Anggit mengatakan, kegiatan bertujuan mempererat tali silaturahmi antarkader kesehatan supaya tetap solid dan bersemangat dalam membantu masyarakat.

“Para kader kesehatan ini dalam kesehariannya selalu berkoordinasi dengan jaringan puskesmas di seluruh wilayah. Harapannya kegiatan ini semakin memperkokoh kerja sama dan koordinasi yang telah terjalin,” katanya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com