Advertorial

Wali Kota Cilegon Dinobatkan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Madya Tingkat Nasional

Kompas.com - 23/07/2023, 20:19 WIB

KOMPAS.com - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian kembali meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional. Ia dinobatkan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Madya berkat upaya dan dedikasinya dalam mengembangkan koperasi di Kota Cilegon, Banten.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang di Gedung Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (23/7/2023).

Turut hadir mendampingi Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dan Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Nurdin Halid.

Pada kesempatan tersebut, Helldy menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang diberikan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Dekopin Kota Cilegon, Dinas Koperasi, serta usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kota Cilegon atas dukungan dan kerja sama dalam upaya pengembangan koperasi di wilayahnya.

Helldy juga berbicara tentang rencana ke depan untuk menghidupkan kembali beberapa koperasi yang sebelumnya mengalami pasang surut.

Ia berharap, upaya tersebut mampu mendukung dan mengembangkan koperasi sebagai salah satu pilar ekonomi masyarakat.

“Dengan adanya penghargaan ini, saya berharap semangat dan motivasi untuk mengembangkan koperasi di Kota Cilegon semakin meningkat,” ujar Helldy dikutip dari rilis resmi yang diterima Kompas.com, Minggu.

Upaya tersebut, sambungnya, sejalan dengan upaya Dinas Koperasi dan UMKM yang memberikan fasilitas dan dukungan kepada koperasi-koperasi agar dapat kembali beroperasi dan berkontribusi bagi masyarakat.

“Saya juga berharap, koperasi di Kota Cilegon dapat terus tumbuh dan berkembang, serta membangkitkan perekonomian," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Cilegon Didin S Maulana turut merasa bangga dengan penghargaan yang diterima oleh Helldy.

Menurutnya, keberhasilan tersebut merupakan hasil dari kerja sama yang solid antara pemerintah, koperasi, dan masyarakat.

“Penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Madya ini menjadi prestasi yang membanggakan bagi Wali Kota Helldy Agustian dan juga merupakan dorongan untuk terus berupaya dalam mengembangkan sektor koperasi guna mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif di Kota Cilegon," jelasnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com