Advertorial

Rayakan HUT Ke-13, BNPT Adakan Lomba Mural Bertema Perdamaian

Kompas.com - 24/07/2023, 10:41 WIB

KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-13, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyelenggarakan lomba mural di Thamrin 10 Food and Creative Park, Jakarta, Minggu (23/7/2023).

Kepala BNPT Republik Indonesia (RI) Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Rycko Amelza Dahniel mengatakan, lomba tersebut diharapkan dapat membawa pesan perdamaian secara masif kepada masyarakat.

“Lomba mural ini (digelar) untuk menggelorakan (semangat) agar masyarakat menolak kekerasan dan membuat Indonesia yang harmoni. Masyarakat harus selalu waspada terhadap paham yang mengajarkan kekerasan dan intoleransi, baik secara online maupun offline,” ujar Rycko dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu.

Rycko menambahkan, lomba mural tersebut hadir dengan tema utama yang menggelorakan toleransi, perdamaian, dan antikekerasan.

Tema itu pun dinilai Rycko selaras dengan semangat BNPT dalam menciptakan perdamaian untuk menyongsong visi Indonesia Emas 2045.

“BNPT akan selalu hadir untuk negeri demi menuju Indonesia damai, harmoni, dan mempersiapkan Indonesia emas di masa depan,” kata Rycko.

Sebagai informasi, lomba mural BNPT diikuti oleh komunitas mural dari seluruh Indonesia. Adapun Pemenang lomba mural jatuh kepada by.alin, Trapesium, dan Doyan Mural.

Sementara itu, karya mural yang menjadi People’s Choice diberikan kepada Parung Team Art, Y-team, dan Riyanto.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com