Advertorial

Mudahkan Akses Layanan Telemedisin, BRI Jalin Kolaborasi dengan KlikDokter

Kompas.com - 24/07/2023, 15:25 WIB

KOMPAS.com - Perkembangan teknologi telah memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan. Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus berinovasi mengikuti perkembangan pasar.

Teranyar, BRI melakukan kerja sama layanan digital payment dengan aplikasi KlikDokter. Kerja sama ini dilakukan untuk memperkuat dan membangun ekosistem layanan kesehatan Indonesia, khususnya di ranah digital.

Melalui kerja sama tersebut, nasabah dapat mengakses berbagai penawaran dan promo menarik dengan lebih mudah. Salah satunya adalah layanan rekening tabungan BRI BritAma bagi para dokter rekanan KlikDokter yang tersebar di seluruh Indonesia.

Seperti diketahui, KlikDokter merupakan salah satu situs dan aplikasi layanan telemedisin di Indonesia yang dimiliki dan dioperasikan oleh PT Medika Komunika Teknologi, anak perusahaan dari PT Kalbe Farma Tbk.

Pada kerja sama tersebut, terdapat penambahan fitur layanan kesehatan dalam aplikasi superapps BRImo untuk pembelian obat resep atau nonresep, offline booking dengan dokter, serta pembayaran dalam satu aplikasi.

Director Institution and Wholesale BusinessBRI Agus Noorsanto mengatakan, pihaknya menyadari bahwa kesehatan merupakan aspek penting dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, BRI menjalin kerja sama dengan KlikDokter untuk memberikan nilai tambah dan kenyamanan kepada pelanggan.

Dengan kemudahan akses dan layanan yang lengkap, lanjutnya, BRI menawarkan nilai tambah kepada pelanggan yang tengah mencari solusi kesehatan secara cepat dan efektif.

“Di sisi lain, KlikDokter juga akan mendapatkan akses ke jaringan pengguna BRImo yang luas. Dengan demikian, terbuka peluang baru untuk pertumbuhan dan ekspansi bisnis," tutur Agus dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Senin (24/7/2023).

Saat ini, akseptasi payment online acquiring BRI telah mampu menerima pembayaran dari kartu Visa dan Mastercard. BRI telah bekerja sama dengan lebih dari 800 merchant. Adapun total sales volume BRI per kuartal II 2023 mencapai Rp 13,5 triliun.

BRImo sendiri telah menjadi superapps digital banking yang memberikan kemudahan bertransaksi untuk masyarakat. Tercatat, rata-rata pertumbuhan user BRImo mencapai 1 juta per bulan.

Hingga Rabu (31/5/2023), jumlah user financial superapps BRImo mencapai lebih dari 27,2 juta pengguna dan jumlah transaksi finansial mencapai 1,1 miliar. Jumlah ini meningkat 87,76 persen secara year-on-year (yoy) ketimbang periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Chief Executive Officer (CEO) KlikDokter Hendra Tjong meyakini bahwa kerja sama BRI dan KlikDokter dapat menjadi langkah baik untuk menangkap peluang ke depan.

"Kerja sama KlikDokter dengan BRI dalam bidang telemedisin dan perbankan merupakan langkah maju untuk keberlangsungan bisnis kedua perusahaan dan juga pelanggan," ujar Hendra.

 Kerja sama tersebut diyakini mampu meningkatkan jumlah pengguna di masing-masing aplikasi perusahaan. Dengan menggabungkan kekuatan dan keahlian kedua perusahaan, sinergi kuat yang terjalin diproyeksikan mampu menarik lebih banyak pengguna.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com